Berita KAIndonesiaKereta ApiLRT JabodebekUjicoba

12 Juli, LRT Jabodebek Dibuka Untuk Umum

Proses Assembly LRT Jabodebek. Foto Rizki Fajar Novanto (RED)
Proses Assembly LRT Jabodebek | Foto: RED/Rizki Fajar Novanto

REDigest.web.id, 22/5 – Mulai 12 Juli 2023, LRT Jabodebek akan mengadakan uji coba terbuka yang dapat diikuti oleh masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati melalui pesan singkat kepada Kompas.com pada Senin (15/5).

Dalam uji coba terbuka ini, masyarakat dapat menaiki LRT Jabodebek dari Harjamukti Cibubur dan Jatimulya hingga Dukuh Atas dan sebaliknya secara gratis. Uji coba terbuka ini akan berlangsung hingga Agustus 2023 sebelum LRT Jabodebek resmi beroperasi secara komersil.

Nantinya masyarakat yang hendak mengikuti uji coba terbuka ini dapat naik pada jam operasional LRT Jabodebek mulai pukul 6:00 hingga pukul 22:00. Untuk tarif komersilnya sendiri Adita masih belum bisa memastikan berapa besarnya karena masih dalam tahap pembahasan oleh Kemenhub.

Begitu pula dengan rute dan stasiun yang beroperasi pada masa uji coba yang keduanya masih dalam pembahasan dengan Kemenhub. Rencananya, LRT Jabodebek akan beroperasi komersial pada Agustus 2023 mendatang. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “12 Juli, LRT Jabodebek Dibuka Untuk Umum

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×