Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

GAPEKA 2023, KAI Commuter Benarkan Perubahan Pola KA Penataran dan Dhoho

KA Penataran-Dhoho di wilayah Surabaya | Foto: Alifiardi Maulana

REDigest.web.id, 18/5 – Setelah Humas KAI Daop 7 membeberkan rencana KA Penataran dan Dhoho tidak bisa bersambung, kini KAI Commuter juga membenarkan hal tersebut.

Melansir dari Antara, KAI Commuter saat ini sedang persiapan untuk mendukung jalannya Grafik Perjalanan KA (GAPEKA) 2023. Dalam keterangan pers kepada Antara, VP Corporate Secretary Anne Purba mengatakan terdapat sejumlah peningkatan pelayanan, rebranding, dan perubahan pola operasi.

Peningkatan layanan tersebut di antaranya adalah aktivasi Stasiun Pakisaji untuk KA Penataran, dan Stasiun Purwoasri dan Ngujang untuk KA Dhoho. Stasiun Tanggulangin yang sempat ramai di media sosial juga KAI Commuter akan tetap layani.Sejumlah perjalanan KA juga mengalami rebranding menjadi Commuter Line, seperti Commuter Line Penataran, Commuter Line Dhoho, dan Commuter Line Jenggala.

Perubahan terbesar pada pola operasi KA ini tentu saja adalah KA Penataran dan Dhoho tidak lagi dapat bersambung. Anne membenarkan perjalanan KA Penataran dan Dhoho akan terpisah menjadi dua. Yakni Commuter Line Penataran (Surabaya-Blitar via Bangil dan Malang) dan Commuter Line Dhoho (Surabaya-Blitar via Jombang dan Kertosono).

Anne menerangkan dengan ini akan ada dua tiket, yakni Commuter Line Penataran dan Commuter Line Dhoho. Sedang pengguna yang ingin meneruskan perjalanan menjadi wajib untuk transit di Stasiun Blitar. Dalam keterangan ini Anne belum menyampaikan seperti mekanisme transit antar KA nantinya di peron Stasiun Blitar.

Ia menutup keterangannya dengan berharap perubahan pada GAPEKA 2023 ini dapat meningkatkan minat masyarakat menggunakan KA lokal. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “GAPEKA 2023, KAI Commuter Benarkan Perubahan Pola KA Penataran dan Dhoho

  • s hariadi

    met siang….. perubahan jadwal ka dhoho n penataran itu bagus…. cuman sayang justru mempersulit penumpang…. karena harus transit dulu di blitar ganti ka butuh waktu lagi….
    alangkah pihak kai mempertimbangkan rencana tersebut….. lebih baik bisa langsung dan ongkos ditambah sedikit….
    terimakasih

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×