Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Akhirnya! Mulai 15 Juli, KAI Commuter Tiadakan Sistem Transit di Blitar

Ilustrasi: KA Dhoho di petak antara Sembung-Jombang | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 14/7 – Setelah sekian banyak keluhan yang masuk dari segenap pengguna KA Commuter Line Penataran dan Dhoho, akhirnya KAI Commuter pun bergerak juga. Pasalnya mulai Sabtu (15/7) besok, sebagian perjalanan KA Commuter Line Penataran dan Dhoho kembali beroperasi dengan pola melingkar penuh.

Melansir dari Kompas, perubahan pola operasi ini merupakan hasil dari “evaluasi” penerapan pola operasi baru yang efektif sejak awal GAPEKA 2023 (1 Juni) kemarin. External Relations & Corporate Image Care Manager Leza Aran mengatakan pengguna Commuter Line Penataran dan Dhoho tidak lagi harus berganti kereta di Stasiun Blitar.

Saat ini, pengguna KA Penataran dan Dhoho sendiri memang harus berganti kereta jika hendak melakukan perjalanan melingkar di Stasiun Blitar. Meski demikian, pengguna dapat membeli tiket KA Penataran-Dhoho secara penuh, atau bahkan relasi full loop (Surabaya-Surabaya).

Menurut keterangan resmi dari Anne Purba, akan tersedia 3 perjalanan Commuter Line Dhoho-Penataran, 4 perjalanan Commuter Line Penataran, dan 5 perjalanan Commuter Line Dhoho.

Tetapi dari jadwal yang Tim REDaksi terima dari media sosial, terdapat 4 perjalanan Dhoho saja yang tidak melingkar. Sedangkan perjalanan Commuter Line Penataran hampir seluruhnya berasal dari ataupun menjadi Commuter Line Dhoho.

Penerapan pola transit di Stasiun Blitar ini sendiri memang telah menimbulkan banyak keluhan. Di antaranya adalah kepadatan yang sangat tinggi di Stasiun Blitar, KA yang harus saling menunggu jika ada yang telat, bahkan hingga penumpang tertinggal karena salah naik.

Pengguna dapat terus cek jadwal terbaru dari KAI Commuter melalui situs web KAI Commuter di sini. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×