Berita KAIndonesiaKereta ApiLRT Jabodebek

Yah, Akun Instagram LRT Jabodebek Kena Retas

Akun LRT Jabodebek kena retas
Tangkapan Instagram story dari akun LRT Jabodebek yang terkena retas | Tangkapan layar: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 9/8 – Para pembaca mungkin menyadari ada yang tidak beres dari akun media sosial Instagram milik LRT Jabodebek. Ya, karena saat ini akun tersebut terkena retas alias hacking.

Tangkapan linimasa akun LRT Jabodebek yang terkena retas | Tangkapan layar: RED/Ikko Haidar Farozy

Seperti yang terungkap pada tangkapan layar pada foto pembuka, kejadian peretasan ini terjadi pada Rabu (9/8) siang tadi. Tampak akun LRT Jabodebek justru tiba-tiba menawarkan “promo giveaway ponsel iPhone”. Tidak hanya itu, tampak kiriman yang sama juga malah menjadi pinned post di akun Instagram LRT Jabodebek. Kolom komentar pada akun ini juga tampak nonaktif.

Pihak LRT Jabodebek pun mengumumkan perihal ini di akun resmi Twitter mereka. Dalam pengumuman ini pihak LRT Jabodebek mengimbau agar tidak menanggapi aktivitas di luar kegiatan yang LRT Jabodebek umumkan. Pihaknya juga meminta agar menunggu informasi selanjutnya.

Tanggapan warganet akan kasus akun LRT Jabodebek yang terkena retas pun justru tidak semuanya bersimpati. Salah seorang warganet justru mengatakan akun tersebut “terlalu banyak monolog”. Sedang beberapa lain menanyakan mengapa akun sekelas BUMN terkena hack. Ada juga yang jadi khawatir akan keamanan data mereka pada form pendaftaran daring yang dibuka pada awal Juli.

Bahkan salah satu warganet memberi masukan agar LRT Jabodebek meningkatkan keamanan akunnya. Ia membandingkan akun miliknya sendiri yang menurutnya “menggunakan 2FA TOTP & Security key(RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×