Berita KADebutIndonesiaKAIKereta Api

KAI Luncurkan Sleeper Kompartemen, Lengkap dengan Prami Nuansa Bima Jadul

Prami dengan seragam ala KA Bima di masa lalu | Foto: Rizki Fajar Novanto

REDigest.web.id, 11/10 – Pada Selasa (10/11), kereta Sleeper Kompartemen yang sudah para penggemar kereta tunggu-tunggu pun resmi meluncur. KAI melakukan serangkaian acara peresmian kereta mewah satu ini yang terangkai pada KA Bima di Stasiun Gambir.

Dalam peresmian ini, tampak pramugari pada peresmian ini dengan seragam biru muda. Seragam ini mengingatkan kita dengan foto-foto pramugari KA Bima di masa lampau. KA Bima memang dahulu terkenal atas kereta tidur alias sleepernya yang sangat ikonik. Layanan ini jugalah yang menjadi inspirasi kereta Sleeper Kompartemen.

Informasi sejarah KA Bima di Stasiun Gambir | Foto: Rizki Fajar Novanto

Tidak hanya itu, KAI juga menampilkan infografis singkat tentang sejarah KA Bima. Infografis ini KAI tampilkan di concourse tengah lantai bawah Stasiun Gambir pada Selasa (10/10) sore kemarin.

Selayang Pandang Fasilitas dan Harga

Interior kereta kompartemen dengan kursi yang bisa rebah 180 derajat | Foto: Rizki Fajar Novanto

Melansir dari rilis pers KAI, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan KAI ingin menghadirkan new experience yang “barangkali setara” dengan first class maskapai penerbangan. Baik dari kenyamanan, ataupun makanan yang KAI sajikan. Ia berharap KAI dapat memberikan pelayanan penuh kepada penggunanya.

Ia juga menerangkan kereta ini memiliki kapasitas 16 kompartemen privat. Di dalamnya terdapat kursi yang dapat rebah hingga 180 derajat. Selain itu, tidak seperti KA Luxury, kursi rebah ini juga dapat berputar sehingga pengguna dapat menyesuaikan arah lajunya kereta. Tidak hanya itu, kursi ini juga memiliki fitur seperti kursi pijat, dan tentu saja meja lipat.

Selain itu, kereta ini juga memiliki fasilitas layar hiburan menggunakan perangkat tablet, dan sejumlah hidangan makanan. Untuk tarif sendiri adalah mencapai 1,95 juta Rupiah untuk tarif promo dan 2,25 juta Rupiah untuk tarif regulernya. Informasi lengkap tarifnya dapat pembaca simak di artikel berikut(RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “KAI Luncurkan Sleeper Kompartemen, Lengkap dengan Prami Nuansa Bima Jadul

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×