Berita KABerita Lain-LainIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Pemkot Madiun Tinjau Pembuatan Replika Kereta Cepat

Replika kereta cepat untuk Bogowonto Culinary Center yang sedang dikerjakan. | Foto: Madiun Today

REDigest.web,id, 13/10 – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait didampingi Tim Pendamping Hukum (TPH) dari Kejaksaan Negeri Madiun melakukan peninjauan pada pembuatan replika kereta cepat yang rencananya akan dipajang di Bogowonto Culinary Center (BCC) pada Senin (9/10) lalu. Seperti dilansir dari Madiun Today, peninjauan dilakukan di workshop di daerah Saradan, Kabupaten Madiun.

Kajari Kota Madiun Bambang Panca Wahyudi mengatakan saat ini progress pembuatan replika sudah mencapai 48 sampai 50 persen. Pekerjaan yang tersisa hanya pembuatan interior dan pengecatan replika kereta. Pemantauan pembuatan replika kereta cepat ini akan terus dipantau supaya pembuatan replika ini bisa selesai tepat waktu dan tidak molor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun Thoriq Megah mengatakan pemyempurnaan kawasan BCC merupakan bagian dari pekerjaan bangunan pelengkap Jl. Agus Salim. Replika kereta cepat ini sendiri merupakan item utamanya yang mana tak hanya sebagai pajangan tapi juga untuk wisata kuliner.

Replika kereta cepat ini memiliki skala 1:1 dengan panjang 28 meter dan lebar 3,5 meter. Pembuatan replika kereta cepat ini menelan biaya sebesar Rp1,9 miliar. Untuk membuat replika ini terlihat seperti kereta cepat asli, selain dibuat se-detail mungkin replika juga nantinya akan ditempatkan di atas jalan raya dengan ketinggian 5 meter dari permukaan tanah. Sehingga hal tersebut memberikan kesan bagi pengunjung seolah-olah naik kereta cepat yang melintas di atas jalanan kota. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×