Berita KAInternasionalKereta Api

Rangkaian Baru New York Subway Buatan Kawasaki Alami Kerusakan

Rangkaian R-211 saat baru tiba di South Brooklyn Marine Terminal pada 1 Juli lalu | Foto: Brooklyn Paper

REDigest.web.id, 28/10 – Sebanyak 6 rangkaian KRL baru milik Metropolitan Transport Authority (MTA), seri R11,  ditarik dari peredaran. Seperti dilansir dari Gothamist, rangkaian buatan Kawasaki tersebut ditarik dari peredaran akibat mengalami kerusakan pada gearbox.

PIhak MTA mengatakan kerusakan gearbox bisa menyebabkan roda kereta terkunci yang bisa menyebabkan kereta anjlok hingga terguling. Dalam sebuah video yang diunggah kanal Trackwerk di Youtube pada 21 Oktober lalu memperlihatkan kerusakan gearbox yang dialami sebuah rangkaian R211.

Saat kereta berangkat dari Stasiun Nostrand Avenue terlihat saat kereta berangkat terdengar suara hentakan keras saat kereta berakselerasi. Suara tersebut semakin kencang saat kereta mulai melaju lebih cepat.

Juru Bicara MTA Eugene Resnick mengatakan kerusakan gearbox diketahui setelah teknisi melakukan pengecekan pada rangkaian R211 yang bermasalah. Guna mengantisipasi masalah serupa pada rangkaian R211 lainnya, pihak MTA memutuskan untuk menarik hampir semua rangkaian R211 yang beroperasi.

R211 saat ini beroperasi melayani Lintas A New York Subway. Meski demikian, penarikan rangkaian R211 tidak berdampak pada operasional kereta. Ini merupakan penarikan kedua yang terjadi pada rangkaian R211. Sebelumnya pada April lalu 1 rangkaian R211 ditarik akibat menjadi korban vandalisme.

MTA sendiri berencana untuk mulai mengoperasikan 2 rangkaian baru R211 setiap bulannya sejak Agustus lalu. MTA sendiri telah memesan 535 unit kereta dari seri R211 ini. MTA juga telah memesan 640 unit tambahan kereta R211 dari Kawasaki untuk meremajakan armada New York Subway. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×