Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Sah! Kereta Cepat Akhirnya Resmi Beroperasi

Presiden Joko Widodo saat menjajal layanan Kereta Cepat “WHOOSH” | Foto: CNBC Indonesia

REDigest.web.id, 2/10 – Setelah melalui drama yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya Kereta Cepat secara resmi beroperasi melayani masyarakat Jakarta dan Bandung. Peresmian dilakukan di Stasiun Kereta Cepat Halim pada Senin (2/10) pagi.

Berdasarkan live streaming dari Sekretariat Presiden RI, peresmian dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan sejumlah pejabat lainnya.

Peresmian ditandai dengan menekan tombol tanda beroperasinya Kereta Cepat serta penandatanganan prasasti oleh Presiden Joko Widodo. Seusai meresmikan, presiden beserta seluruh peserta menjajal layanan Kereta Cepat  dari Halim hingga Tegalluar.

Acara peresmian ini seharusnya dilakukan pada Minggu (1/10) kemarin. Namun karena adanya satu dan lain hal peresmian kemudian diundur menjadi hari Senin (2/10). Dari informasi yang diperoleh Tim REDaksi, tiket kereta cepat akan digratiskan hingga pertengahan Oktober untuk mempromosikan layanan Kereta Cepat ke masyarakat. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Sah! Kereta Cepat Akhirnya Resmi Beroperasi

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×