Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Feeder Kereta Cepat Anjlok Saat Langsir di Stasiun Bandung

Rangkaian Feeder Kereta Cepat yang anjlok saat keluar dari Dipo Lokomotif Bandung pagi tadi | Foto: Istimewa, via akun Twitter 4980 Station

REDigest.web.id, 10/11 – Lagi-lagi insiden menimpa perjalanan Feeder Kereta Cepat. Kali ini rangkaian KRDE Feeder Kereta Cepat anjlok saat akan dilangsir keluar dari Dipo Lokomotif Bandung pada Jumat (10/11) pagi tadi. Berdasar informasi yang diperoleh Tim REDaksi, anjlokan terjadi pada kereta 4 rangkaian K1 2 18 09F atau kereta K1 2 18 12 sebanyak 2 as.

Anjlokan terjadi di wesel yang menghubungkan jalur utama dengan Dipo Lokomotif Bandung pada pukul 07.25 WIB. Dari rilis yang KAI keluarkan, anjlokan terjadi saat tengah dilangsir sehingga kereta tidak mengangkut penumpang dan tidak ada korban dalam kejadian ini. Anjlokan yang terjadi tidak mengganggu lalu lintas kereta api.

Layanan KA Feeder Kereta Cepat tidak terganggu akibat kejadian ini karena masih ada 1 rangkaian yang masih dapat beroperasi. Regu penyelamat diturunkan untuk mengevakuasi rangkaian yang anjlok. Kereta berhasil dievakuasi pada pukul 09.10 WIB. Selanjutnya rangkaian dipulangkan ke Dipo Lokomotif Bandung untuk menjalani perawatan. Penyebab pasti anjlokan masih dalam penyelidikan oleh pihak terkait. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×