Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Tidak PHP, Stasiun Pondok Rajeg kini telah Berubah Wujud!

Foto udara Stasiun Pondok Rajeg | Foto: Detik Finance

REDigest.web.id, 11/11 – Setelah sekian lama menanti, akhirnya Stasiun Pondok Rajeg sudah memiliki wujud barunya juga. Stasiun ini memang saat ini sedang berbenah menyusul rencana reaktivasi stasiun yang telah lama mati ini.

Tampak peron yang kini bisa menampung setidaknya hingga 10-12 kereta | Foto: Detik Finance

Dari foto yang beredar, tampak stasiun ini kini memiliki peron panjang dan seluruhnya memiliki atap. Selain itu, di area dekat pintu masuk stasiun ini juga memiliki dua lantai. Hal ini sangat berbeda dengan situasi Stasiun Pondok Rajeg saat Tim REDaksi datangi pada 2021 silam. Saat itu stasiun ini sudah sangat mengenaskan kondisinya, dengan bangunan utama berukuran kecil yang sudah kotor dan penuh coretan. Stasiun ini sendiri telah mati sektiar 2006-2008 silam.

Pintu masuk Stasiun Pondok Rajeg
Pintu masuk Stasiun Pondok Rajeg | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Melansir dari Detik, pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek sedang melakukan reaktivasi stasiun ini untuk meningkatkan jangkauan transportasi umum. Reaktivasi stasiun ini sendiri telah bermula pada 2022 silam ketika Kemenhub menerima usulan pemerintah Depok untuk reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg. Usulan pemerintah Depok ini sendiri sudah ada sejak 2021 silam.

Masih belum ada informasi kapan Stasiun Pondok Rajeg akan beroperasi kembali. Akan tetapi, jika sudah aktif lagi, maka warga sekitar tak perlu lagi harus jauh-jauh ke Stasiun Cibinong ataupun Citayam untuk menaiki KRL Commuter Line. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×