Berita KAIndonesiaKereta Api

INKA Kirim Gerbong Tertutup Buatan Pabrik Banyuwangi Untuk PT TEL

Gerbong tertutup buatan pabrik INKA Banyuwangi yang dikirim menggunakan truk | Foto: Aldyan Fanindya Nugraha

REDigest.web.id, 19/11 – Tak terdengar suaranya tiba-tiba sudah memproduksi kereta. INKA melakukan pengiriman 17 unit gerbong tertutup pesanan PT TEL pada Sabtu (18/11) kemarin. Mengutip dari rilis INKA melalui media sosial resminya, pengiriman gerbong tertutup ini dilakukan melalui jalur darat menggunakan truk dari Banyuwangi hingga Tanjung Perak.

Dari Tanjung Perak, selanjutnya gerbong tertutup akan melalui perjalanan laut selama 12 hari sebelum akhirnya tiba di Lampung. Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan INKA Agung Dwi Cahyono mengatakan pengiriman dilakukan secara bertahap yakni pada tanggal 18 November sampai 20 November.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PT INKA (Persero) (@pt_inka)

Gerbong tertutup ini nantinya akan dioperasikan PT TEL untuk angkutan pulp relasi Niru-Tarahan. 17 unit gerbong tertutup ini merupakan produk pertama INKA yang diproduksi di pabrik Banyuwangi setelah diresmikan pada Maret 2023 lalu. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×