Berita KAInternasionalKereta Api

Kereta Metro CTA Yellow Line Tabrak Mesin Pembersih Salju

Rangkaian kereta CTA Yellow Line yang ringsek akibat bertabrakan dengan mesin pembersih salju | Foto: ABC7 Chicago

REDigest.web.id, 19/11 – Sebanyak 38 orang luka-luka dengan 3 di antaranya kritis akibat tabrakan yang melibatkan kereta metro CTA Yellow Line dengan mesin pembersih salju di Howard Rail Yard, petak antara Stasiun Howard dan Stasiun South Boulevard, Chicago pada Kamis (16/11). Seperti dilansir dari ABC7 Chicago, tabrakan terjadi sekitar pukul 10.39 pagi waktu setempat.

Dalam foto yang diunggah oleh Dinas Pemadam Kebakaran Chicago melalui Twitter resminya, terlihat kabin masinis kereta terlihat ringsek akibat bertabrakan dengan mesin pembersih salju. Petugas pemadam kebakaran dibantu oleh regu penyelamat berusaha mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kereta. Korban luka dan kritis selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat.


Akibat tabrakan ini, layanan kereta metro CTA Yellow Line, Purple Line, dan Red Line dihentikan untuk sementara waktu. Guna memastikan proses evakuasi aman, listrik aliran bawah dimatikan sementara. Sejumlah jalan di sekitar tempat kejadian juga ditutup dari lalu lintas kendaraan. Penumpang yang tidak terangkut kemudian dialihkan menggunakan bus kota.

Gubernur Illinois J.B. Pritzker melalui Twitter pribadinya mengatakan pihaknya siap membantu evakuasi korban dalam tabrakan ini dan akan terus memonitor perkembangannya. Dirinya juga berterimakasih kepada regu pemadam kebakaran dan medis yang sudah sigap mengevakuasi korban kecelakaan. Proses evakuasi rangkaian kereta masih berlangsung. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×