Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

2 Bulan Beroperasi, Kereta Cepat Tembus 1 Juta Penumpang

Rangkaian Kereta Cepat saat menunggu kebarangkatan di Stasiun Tegalluar | Foto: Rizki Fajar Novanto

REDigest.web.id, 26/12 – Dua bulan beroperasi mengangkut penumpang, jumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung capai jumlah 1 juta orang, tepatnya 1.052.216 orang. Seperti dikutip dari rilis pers KCIC, angka tersebut didapat dari akumulasi jumlah penumpang dari tanggal 17 Oktober 2023 hingga 25 Desember 2023.

Sementara untuk jumlah penumpang harian tertinggi yang tercatat mencapai 21.500 orang. Selain itu keberadaan kereta cepat berhasil membuat masyarakat yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi untuk perjalanan dari Jakarta ke Bandung menjadi menggunakan kereta api.

Hal tersebut dibuktikan dari survei yang dilakukan KCIC kepada penumpang kereta cepat. Dari survei tersebut tercatat sebanyak 48 persen penumpang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi. Menurut KCIC, jumlah 1 juta penumpang yang tercatat dalam 2 bulan ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap kereta cepat sebagai moda penghubung Jakarta-Bandung.

KCIC juga mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan serta keselamatan perjalanan kereta. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×