Berita KAIndonesiaKereta Api

Petak Karangsari-Karanggandul Longsor, Perjalanan KA Lintas Poros Purwokerto Dialihkan

Longsoran tanah di petak Karanggandul-Karangsari yang menutupi jalur Lintas Poros Purwokerto | Foto: Januar Paradita

REDigest.web.id, 4/12 – Hujan deras yang mengguyur wilayah Purwokerto dan sekitarnya menyebabkan tanah longsor yang menutupi Lintas Poros Purwokerto. Longsoran terjadi di petak antara Stasiun Karanggandul dan Stasiun Karangsari, Banyumas, Jawa Tengah pada Senin (4/12) pagi.

Kedua jalur baik hulu maupun hilir tertutup longsoran tanah yang berasal dari tebing yang berada di samping jalur. Akibatnya jalur Lintas Purwokerto-Cirebon tidak bisa dilewati kereta api. Dilansir dari rilis KAI, sejumlah KA jarak jauh dialihkan perjalanannya lewat Lintas Pantura via Gundih-Gambringan dan Lintas Selatan via Bandung.

KA yang dialihkan di antaranya adalah KA 155 Kamandaka, KA 147 dan 148 Sawunggalih, KA 116 Ranggajati, KA 18 Argo Semeru, KA 141 dan 142 Fajar Utama Yogyakarta, KA 246 Bengawan, KA 88 Fajar Utama Solo, KA  138 Gajahwong, KA 67 dan 68 Taksaka, KA 7 Argo Lawu, KA 123 Bangunkarta, KA 89 Mataram, dan KA 10 Argo Dwipangga.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan tengah melakukan pembersihan material longsoran tanah. Sejumlah alat berat diturunkan untuk mempermudah proses pembersihan material longsoran. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×