Berita KADebutKereta Api

Stainless Steel New Generation Kembali Debut di KA Taksaka Tambahan

Kereta Taksaka Stainless Steel New Generation
Ilustrasi: KA Taksaka Tambahan membawa rangkaian kereta SSNG Tebaru | Foto: Zacky Fadh Mustafa

REDigest.web.id, 24/12 – Sebelumnya, kereta terbaru milik KAI, yakni Stainless Steel New Generation (SSNG) sudah menunjukkan dirinya di KA Argo Dwipangga dan Argo Lawu. Kali ini, giliran trainset ketiga yang perdana dinas pada KA Taksaka Tambahan.

Hari Kamis lalu (21/23), kereta api Taksaka Tambahan dengan relasi Gambir-Yogyakarta berangkat membawa rangkaian kereta baja nirkarat terbaru, yakni SSNG. Rangkaian ini termasuk dalam 56 rangkaian yang menjadi bagian pengadaan unit kereta baru oleh KAI.

Melihat aspek interior beserta fiturnya, kereta ini sama persis dengan kakak sebangsanya, rangkaian SSNG kedua milik KA Argo Lawu. Namun, Anda akan menyadari bahwa livery pada rangkaian ini jauh berbeda dengan livery sebelumnya.

Kereta Stainless Steel New Generation Taksaka K1 0 23 25
Ilustrasi: Tampang samping kereta SSNG Taksaka kelas eksekutif. Terlihat livery yang digunakan jauh berbeda dengan livery sebelumnya yang menggunakan garis bergelombang. | Foto: Zacky Fadh Mustafa.

Setiap kereta pada rangkaian Taksaka menggunakan livery yang sama yang terdiri atas garis blok biru muda dengan dua pola setengah lingkaran berwarna biru muda dan jingga pada bagian atas dan bawah dinding. Beberapa railfans pun menyebut bahwa livery pada kereta ini mengingatkan mereka akan sebuah kanal televisi, yakni SCTV.

Sejauh observasi tim REDaksi, pihak KAI belum merilis siaran pers mengenai dinas perdana rangkaian SSNG Taksaka. Kapankah kereta anyar ini melayani sang anak emas KAI? Hanya waktu yang akan menjawabnya. (RED/DS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×