Berita KAInternasionalKereta Api

1 Orang Tewas Dalam Tabrakan Kereta Api dan Truk di Thailand

Lokomotif yang mengalami kerusakan akibat bertabrakan dengan truk | Foto: Max Puttipong

REDigest.web.id, 20/1 – Sebanyak 1 orang tewas dan 4 orang lainnya mengalami luka parah akibat tabrakan yang terjadi antara kereta api penumpang relasi Bangkok-Chiang Mai dengan sebuah truk di Distrik Mueang, Provinsi Chachoengsao, Thailand pada Sabtu (20/1) dini hari tadi. Seperti dikutip dari The Bangkok Post, kecelakaan terjadi di perlintasan tak berpenjaga dengan palang otomatis.

Dalam kejadian ini, sebuah truk 18 roda menerobos perlintasan saat KA sudah dekat. Alhasil masinis KA pun tidak memiliki waktu yang cukup untuk pengereman, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan. Akibat kejadian ini, sang masinis gugur akibat tergencet badan lokomotif yang menabrak truk. Sedangkan 4 orang lainnya menderita luka-luka. Sedangkan muatan ekskavator di atas truk ini terlempar keluar.

Peristiwa ini sempat terekam oleh salah seorang warganet yang berada di lokasi kejadian. Terlihat palang sudah tertutup dan sirine sudah berbunyi. Truk berhenti di tengah jalur hingga akhirnya kereta yang melaju kencang menabrak truk. Kerasnya benturan hingga menyebabkan kereta pembangkit di belakang lokomotif patah dan lokomotif mengalami kerusakan parah.

Regu penyelamat gabungan diturunkan untuk melakukan evakuasi pada penumpang kereta dan truk serta kru kereta api. Crane juga diturunkan untuk mengevakuasi truk dan rangkaian kereta yang bertabrakan. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan oleh otoritas terkait.

Akibat tabrakan ini petak antara Stasiun Khlong Pla Kot dan Stasiun Chumsaeng ditutup untuk proses evakuasi dan perbaikan. Sejumlah perjalanan kereta api juga dibatalkan hingga proses evakuasi selesai dilakukan. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×