Berita KABusBus Antarkota/PariwisataIndonesiaKAIKereta Api

Apa Kabar Kursi Rimba Kencana KAI yang Viral Itu?

REDigest.web.id, 22/1 – Masih ingatkah pembaca akan kursi KAI buatan Rimba Kencana yang sempat viral itu? Kursi ini sempat menghebohkan jagat penggemar kereta dan bus karena KAI sempat mengevaluasi kursi jenis ini. Kursi ini di kalangan penggemar bus sudah sangat terkenal akan kenyamanannya.

Kursi Rimba kencana
Contoh penerapan kursi Rimba Kencana pada bus malam MTrans rute Jakarta-Malang. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Lalu bagaimana kabarnya sekarang? Kursi ini sepertinya belum masuk pertimbangan KAI setelah evaluasi. Hal ini tampak dari tidak adanya adopsi kursi jenis ini untuk sarana terbaru KAI. Seperti misalnya sarana kereta Panoramic yang menggunakan kursi model kereta eksekutif stainles steel biasa. Ataupun kereta eksekutif stainless steel terbaru yang menggunakan kursi model kereta eksekutif stainless steel generasi pertama, dengan sejumlah peningkatan.

Meski demikian, sepertinya evaluasi KAI terhadap kursi ini membuahkan hasil. Pasalnya, menurut Regency Transport Fabric, bahan buatan mereka KAI gunakan untuk kursi kereta eksekutif stainless steel terbaru. Saat Tim REDaksi telusuri akun Instagramnya, pabrikan ini juga membuat bahan kulit untuk sejumlah tipe kursi bus, termasuk Rimba Kencana. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×