Berita KAIndonesiaKereta Api

Database KAI Dijebol Hacker, Data Pelanggan Diklaim Bocor

Ilustrasi hacker | Foto: banten.akurat.co

REDigest.web.id, 15/1 – Sekelompok hacker mengaku telah berhasil menjebol database milik KAI dan mengambil data-data yang ada di dalamnya. Kabar tersebut disampaikan akun X (Twitter) Today Cyber News pada Minggu (14/1) kemarin.

Dalam pernyataan mereka, hacker yang berhasil menjebol database KAI ini mengklaim sudah mengambil data-data sensitif seperti data karyawan, data pelanggan, dan banyak dokumen dari KAI. Para hacker juga memberi waktu pada KAI selama 15 hari untuk memberikan tebusan atau data-data tersebut akan dijual.

Hingga berita ini diturunkan, pihak KAI masih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kebocoran data yang terjadi.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×