Berita KADebutDJKAIndonesiaKereta Api

Lokomotif CC2030203 dengan Livery Garis Biru Akhirnya Debut Juga!

KA Sri Tanjung dengan lokomotif vintage livery CC2030203 di petak Surabaya Gubeng-Surabaya Kota | Foto: Alifiardi Maulana

REDigest.web.id, 20/2 – Setelah sebelumnya menjalani uji coba dengan menarik KA Sri Tanjung, pada Minggu (18/2) kemarin lokomotif CC2030203 dengan livery vintage garis biru akhirnya mulai berdinas juga. Lokomotif ini meninggalkan Yogyakarta dengan menggunakan KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Surabaya Kota-Ketapang.

Dalam perjalanannya, lokomotif ini hanya berdinas dengan KA Sri Tanjung pada segmen Lempuyangan-Surabaya Kota. Lokomotif ini selanjutnya kembali pulang ke Depo Sidotopo. Para pecinta kereta api pun dengan sangat antusias memotret lokomotif dengan livery spesial ini. Bahkan ada beberapa pecinta kereta api yang berkelakar bahwa KA ini adalah KA Serelo atau Rajabasa. KA yang beroperasi di Sumatra ini memang terkadang ditarik oleh lokomotif CC204 yang memiliki livery serupa.

Para pecinta kereta api memotret KA Sri Tanjung dengan lokomotif CC2030203 livery garis biru | Foto: Alifiardi Maulana

Lokomotif CC2030203, atau dahulu CC20340 ini mendapatkan vintage livery dengan motif dua garis biru pada perawatan bulan lalu. Livery dua garis biru ini sendiri terakhir ada di Jawa sekitar 10 tahun lalu. Dalam penerapan kali ini, tampak livery lokomotif CC2030203 ini menjadi mirip dengan lokomotif CC204 yang beroperasi di Sumatra Bagian Selatan.

Ilustrasi: Lokomotif CC204 dengan livery asli dari INKA | Foto: RED/Ahmad Afif Mahdi

Akankah lokomotif ini nantinya berdinas ke wilayah-wilayah lain? Kita tunggu saja! (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×