Berita KABerita Lain-LainInternasional

Wajah Seorang Pria Mendapat Tikaman di Stasiun, Lima Orang Tertangkap Polisi

Polisi menangkap para pelaku terduga kekerasan di dekat Stasiun NS Maarheeze | Foto: NOS
Polisi menangkap para pelaku terduga kekerasan di dekat Stasiun NS Maarheeze | Foto: NOS

REDigest.web.id, 13/2 – Terjadi perkelahian di Stasiun NS Maarheeze pada Minggu (21/1) malam hingga Senin (22/1) yang menyebabkan seorang pria berusia 27 tahun mendapat luka pada wajahnya. Laporan ini sampai pada pihak kepolisian pada 23.00 waktu setempat. Korban luka langsung terbawa ke rumah sakit karena luka akibat perkelahian.

Menurut kepolisian, tersangka dan korban ialah warga dari pusat imigran di Budel, Noord-Brabant, Belanda. Perkelahian ini terduga karena perbedaan pendapat namun polisi masih mencari tahu penyebabnya. Sementara itu, lima orang berusia 18, 20, 23, 25, dan 30 terkait peristiwa perkelahian ini telah tertangkap oleh polisi.

Stasiun NS Maarheeze dan pengamanan oleh polisi Belanda (berseragam hitam dengan aksen garis kuning berpendar) pada akses pintu keluar masuk stasiun | Foto: Doris van Gool via DCI Media
Stasiun NS Maarheeze dan pengamanan oleh polisi Belanda (berseragam hitam dengan aksen garis kuning berpendar) pada akses pintu keluar masuk stasiun | Foto: Doris van Gool via DCI Media

Magdalena Piotrowska dari operator kereta api NS (Nederland Spoorwegen) menyatakan insiden ini sungguh mengerikan karena berdampak pada kolega dan pelancong pengguna jasa angkutan kereta api NS. Ia juga menambahkan bahwasanya pernah terjadi gangguan dan agresi serupa di Stasiun NS Maarheeze sebelumnya.

Peristiwa itu melibatkan pegawai NS yang terancam dan terkadang terserang oleh imigran dari pusat pencari suaka Budel untuk mencari ongkos. Polisi bahkan pernah menyertai perjalanan KRL pada layanan NS Sprinter antara Stasiun NS Eindhoven dan Stasiun NS Weert.

Sebuah armada KRL pada layanan Sprinter sedang berhenti di Stasiun NS Maarheeze | Foto: ED
Sebuah armada KRL pada layanan Sprinter sedang berhenti di Stasiun NS Maarheeze | Foto: Bert Jansen via ED

Penempatan penjaga keamanan menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan keamanan di area stasiun setelah pada tahun sebelumnya NS memberikan kontrol akses sejak perjalanan kereta pertama hingga terakhir. Insiden ini telah menyebabkan area sekitar Stasiun NS Maarheeze menjadi tidak aman, tambahnya.

Lebih lanjut, NS mengupayakan untuk bertemu kembali dengan Pemerintah Kota Cranendonk (yang mencakup Budel dan Maarheeze) serta dengan kepolisian untuk mempertimbangkan tindakan tambahan terkait insiden ini. (RED/ AFD)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×