Berita KAInternasionalKereta Api

Layanan ICE Lumpuh Akibat Maling Besi di Jerman

DB ICE1
Ilustrasi: armada ICE1 milik Deutsche Bahn (DB) | Foto: Rob Dammers, Flickr, CC-BY-SA

REDigest.web.id, 13/2 – Layanan kereta cepat Intercity Express (ICE) relasi Frankfurt-Stuttgard lumpuh pada Senin (12/2) kemarin. Seperti dikutip dari DW, penghentian layanan ICE dilakukan akibat ulah sekelompok maling besi yang merusak infrastruktur penting.

Operator ICE, Deutsche Bahn, mengatakan pihaknya menemukan sejumlah infrastruktur penting jalur dirusak dan besinya dicuri di petak antara Stasiun Mannheim Central dan Lampertheim. Pihak Deutsche Bahn mengatakan kemungkinan layanan ICE masih belum pulih hingga Senin malam.

Akibat kasus pencurian ini, seluruh perjalanan ICE yang menghubungkan Berlin-Frankfurt-Stuttgard dibatalkan. Perjalanan ICE relasi North Rhine-Westphalia ke Munich via Frankfurt Airport dan Stuttgard juga dibatalkan. Layanan ICE lainnya yang menghubungkan Frankfurt dan Mannheim dialihkan dan mengalami keterlambatan selama 20 menit. Sejumlah layanan kereta lokal dan regional juga terhambat akibat peristiwa ini.

Ini merupakan kasus pencurian besi kedua yang terjadi pada bulan Februari ini. Sebelumnya pada awal Februari lalu, layanan ICE antara Frankfurt dan Cologne terhambat akibat pencurian besi.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×