Berita KAIndonesiaKereta Api

Kementerian BUMN Angkat Sejumlah Pejabat Baru KAI

Dadan Rudiansyah semasa menjabat di Perum DAMRI | Foto: KAI Logistik

REDigest.web.id, 5/3 – Kementerian BUMN mengangkat sejumlah pejabat serta komisaris baru KAI. Seperti dikutip dari rilis resmi KAI, nama yang diangkat diantaranya adalah Dadan Rudiansyah sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Rosma Handayani sebagai Direktur SDM dan Umum KAI, serta Elen Setiadi sebagai Komisaris KAI. Pengangkatan ketiganya berdasar pada SK Menteri BUMN Nomor SK-61/MBU/03/2024 untuk Komisiaris, dan SK-62/MBU/03/2024 untuk Direksi, yang keduanya bertanggal 5 Maret 2024.

Dadan Rudiansyah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI. Melansir dari Bisnis.com, Dadan juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan KAI pada 2020, dan pada 2021 dilantik menjadi Direktur Niaga KAI. Rosma Handayani sebelumnya menjabat sebagai Senior Executive Vice President Bank BSI. Sementara Elen Setiadi sebelumnya menjabat sebagai Plt. Staf Ahli Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Sementara pejabat sebelumnya yakni Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI Sandri Pasambuna, Direktur SDM dan Umum KAI Suparno, serta Komisaris Independen KAI Riza Primadi diberhentikan secara terhormat oleh Kementerian BUMN.

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwianto Budiaji mengucapkan selamat atas pengangkatan ketiga pejabat baru KAI serta berharap ketiganya dapat memberikan kontribusi bagi perkeretaapian Indonesia. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×