Berita Lain-LainKAI Commuter

Menginap ke Puncak, KAI Commuter Bersama BTP Jakarta Undang Komunitas Kereta Dalam Bentuk Commuter Gathering

Famghat KAI Commuter
Foto bersama antara KAI Commuter, BTP Kelas 1 Jakarta, serta komunitas pengguna dan penggemar kereta. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.

REDigest.web.id, 13/3 – Pekan lalu, tepatnya Jumat hingga Sabtu (1-2/3) beberapa rekan dari komunitas jalur pengguna kereta dan penggemar kereta diundang oleh KAI Commuter dan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) kelas 1 Jakarta dalam bentuk Commuter Gathering. Berbeda dari acara sebelum-sebelumnya yang lebih formal, kali ini acara dibuat lebih santai karena lokasi gathering berada di Megamendung, kabupaten Bogor yang dilakukan secara semi-outdoor.

Sebelumnya acara dimulai dari stasiun Bogor di mana jam 2 siang para peserta kumpul terlebih dahulu hingga lengkap, kemudian berangkat menuju lokasi gathering yaitu Kampoeng Awan dengan menggunakan micro bus Isuzu Elf NLR55. Setibanya di lokasi para peserta disambut dengan welcome snack yang dilanjutkan dengan ishoma.

Famghat KAI Commuter
Unit micro bus yang digunakan selama di perjalanan baik dari dan menuju lokasi. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.

Acara Commuter Gathering dimulai pada jam 7 malam, di mana terdapat pengenalan insan KAI Commuter, salah satunya adalah Leza Arlan dan Donda Naibaho yang mengemban tugas sebagai Humas KAI Commuter. Selain pengenalan juga terdapat sesi tanya jawab mengenai beberapa aspek, salah satunya mengenai signage pada stasiun dan aksesibilitas nyebrang bagi penumpang KRL utamanya yang membawa barang dalam jumlah besar.

Famghat KAI Commuter
Pemaparan dari beberapa insan KAI Commuter. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.

Acara pertama selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara kedua, di mana yang menjadi tamu bicara adalah Ferdian Suryo Adhi Pramono sebagai Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) kelas 1 Jakarta. Dalam paparannya terdapat beberapa poin prasarana yang akan ditingkatkan serta perbaikan fasilitas yang mengalami kendala. Seperti sebelumnya, acara kedua terdapat sesi tanya jawab antara peserta dengan tamu bicara.

Famghat KAI Commuter
Salah satu slide materi tentang peningkatkan pelayanan dari BTP 1 Jakarta. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.
Famghat KAI Commuter
Sesi tanya dan obrolan lebih dekat antara rekan-rekan komunitas kereta dengan kepala BTP 1 Jakarta Ferdian Suryo Adhi Pramono. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.

Acara diakhiri dengan foto bersama, yang dilanjutkan dengan musik dan istirahat di Vila. Pagi harinya diadakan senam bersama, kemudian fun games dengan teman-teman komunitas, dan dilanjutkan dengan mandi, beres-beres, hingga sarapan. Setelah itu acara ketiga sebagai bincang-bincang terakhir oleh KAI Commuter dengan pembicara Broer Rizal sebagai Direktur Operasi dan Pemasaran serta Deni Himawan sebagai Departemen Penjualan.

Famghat KAI Commuter
Salah satu slide materi dari Direktur Operasi dan Pemasaran Broer Rizal. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.
KAI Commuter
Ilustrasi: fasilitas pengisian ulang air mineral secara gratis di lantai 1 stasiun Juanda. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.

Pada sesi ketiga ini pembahasan meliputi pencapaian KAI Commuter, salah satunya adalah operasional KRL bandara dan kereta api lokal di bawah naungan Kereta Commuter Indonesia serta pemberian fasilitas lebih seperti parkiran sepeda dan isi ulang air secara gratis di beberapa stasiun. Sama seperti acara kedua peserta juga dapat melakukan tanya jawab dengan tamu bicara, dari pertanyaan mengenai penambahan jadwal pada salah satu Lin atau edisi spesial pada kartu multi trip.

Famghat KAI Commuter
Foto bersama antara pemapar dari KAI Commuter dan peserta famghat. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.

Acara Commuter Gathering ditutupi dengan doa perjalanan, foto bersama, dan ucapan salam terima kasih dari pihak KAI Commuter kepada para peserta gathering baik komunitas pengguna harian KRL, komunitas penggemar kereta, maupun forum perwakilan pengguna kereta. Setelah itu para peserta kembali menaiki micro bus untuk kembali ke stasiun Bogor dan pulang ke masing-masing tujuan. (RED/EPP)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×