Berita KAIndonesiaKereta Api

Viral Dugaan Logo Lama KAI Dipakai Perusahaan Polandia, Begini Tanggapan KAI

Sarana KA Polandia yang menampilkan logo PTS yang menggunakan logo lama KAI  | Foto: Tangkapan Layar dari Youtube/Akiem483

REDigest.web.id, 15/3 – Tengah viral di linimasa media sosial pecinta kereta api Indonesia perusahaan kereta api asal Polandia, Public Transport Service (PTS) yang diduga menjiplak logo lama KAI sebagai logo perusahaannya. Sontak hal tersebut menjadi perbincangan di kalangan pecinta kereta api.

Ada yang bertanya-tanya bagaimana logo yang sering disebut “layar sobek” tersebut bisa dipakai di Polandia hingga ada yang menjadikannya guyonan dan bahan meme. Menyikapi hal tersebut, pihak KAI memberikan tanggapan.

EVP Public Relation KAI Joni Martinus seperti dihubungi Tim REDaksi melalui WhatsApp mengatakan pembuatan logo untuk sebuah organisasi atau perusahaan merupakan hal yang biasa untuk menunjukan brand dari perusahaan atau organisasi tersebut. “Pembuatan logo merupakan kebutuhan organisasi. Adanya logo dalam suatu perusahaan berguna utk mengakomodir bisnis yang dinamis,” terang Joni.

Logo PTS yang menggunakan logo KAI ditampilkan di website perusahaannya | Foto: website resmi PTS

Mengenai logo PTS yang diduga menjiplak logo lama KAI, Joni mengatakan pihaknya akan mempelajari lebih lanjut terutama dalam aspek hukum.

“Terkait dugaan kemiripan logo KAI yang lama dengan suatu instansi di Polandia yang dimaksud, akan kami pelajari lebih lanjut dari berbagai aspek aturan yang berlaku,” tutup Joni.

Seperti dilansir dari website resminya, PTS adalah perusahaan perusahaan penyedia layanan perawatan sarana kereta api seperti kereta, gerbong, KRL, KRD, lokomotif, hingga tram. Logo yang diduga dijiplak sendiri adalah logo KAI yang digunakan pada tahun 2011 hingga tahun 2020.(RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Viral Dugaan Logo Lama KAI Dipakai Perusahaan Polandia, Begini Tanggapan KAI

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×