Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Commuter Line Lin Cikarang Anjlok di Mangga Dua

Rangkaian Commuter Line Cikarang yang anjlok di kawasan Mangga Dua pada Sabtu pagi | Foto: Achmad Alfarizi

REDigest.web.id, 13/4 – Anjlokan kembali terjadi. Kali ini anjlokan menimpa perjalanan KA 5508 Commuter Line Lin Cikarang relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen anjlok di kawasan Mangga Dua pada Sabtu (13/4) pagi.

Rangkaian anjlok setelah melintasi perlintasan dekat WTC Mangga Dua. Kereta anjlok sebanyak 4 as di kereta 4 rangkaian 205-72 atau kereta 204-203. Anjloknya kereta juga menyebabkan arus lalu lintas di Jl. Mangga Dua Raya macet total akibat jalan tertutup rangkaian yang anjlok.

Hal ini sampai membuat TransJakarta mengalihkan perjalanan di Koridor 12 Kali Besar-Tanjung Priok. Pengalihan ini membuat bus tidak dapat melayani penumpang di Halte Mangga Dua Raya dan Jembatan Merah.

Rilis TransJakarta mengenai dialihkannya layanan Koridor 12 akibat anjlokan di Mangga Dua | Foto: TransJakarta

Sisa kereta yang selamat selanjutnya dievakuasi menuju Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Rajawali. KA 224 Kutojaya Utara pemberangkatan Jakarta Kota menuju Pasar Senen terpaksa menggunakan sepur lawan dari Kampung Bandan hingga Kemayoran. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi rangkaian masih berlangsung. Kereta penolong dari Depo Bukit Duri dan Cipinang diturunkan untuk mengevakuasi kereta yang anjlok.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×