Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Jumlah Penumpang Commuter Line Capai 20 Juta di Masa Angkutan Lebaran

Ilustrasi KRL KfW
Ilustrasi KRL KfW | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 24/04 – KAI Commuter mengalami kenaikan jumlah penumpang  di masa angkutan Lebaran 2024. Hal tersebut dijelaskan dalam persentasi yang dilakukan KAI Commuter dalam acara Halal bi Halal Media dan Komunitas. Acara tersebut diadakan di Restoran Arum, Jakarta Pusat pada hari Selasa (23/4).

Dalam persentasi tersebut dijelaskan jumlah penumpang di seluruh wilayah operasi KAI Commuter mencapai 20.960.944 orang dalam masa angkutan Lebaran dari tanggal 31 Maret hingga 21 April 2024. Bahkan jumlah penumpang Commuter Line Lin Yogyakarta dan Prambanan Express mencapai rekornya pada 13 Maret 2024 yakni mencapai 46.811 orang dan 6.082 orang penumpang.

Sementara itu, Commuter Line Merak, meski perjalanannya hanya sampai Cilegon, telah berhasil mengangkut sebanyak 287.758 orang penumpang selama masa arus mudik dan balik. KAI Commuter menyediakan bus feeder untuk penumpang Commuter Line Merak yang hendak menuju Stasiun Merak.

Lintas Commuter Line Jabodetabek pun juga berhasil mengangkut sebanyak 17.896.165 orang penumpang  di masa arus mudik dan balik. Dan Commuter Line Basoetta berhasil mengangkut sebanyak 152.001 penumpang.

Commuter Line Bandung Raya berhasil mengangkut sebanyak 1.170.325 orang selama masa angkutan mudik dan balik. Commuter Line Joglo berhasil mengangkut sebanyak 501.065 orang dan Prameks sebanyak 75.554 orang penumpang sepanjang masa angkutan mudik dan balik.

Dan Commuter Line Surabaya berhasil mengangkut sebanyak 878.076 orang di masa angkutan mudik dan balik lebaran. KAI Commuter akan melakukan evaluasi guna memberikan layanan lebih baik pada saat musim puncak seperti liburan sekolah dan Nataru. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×