Berita KAInternasionalKereta Api

Ukraina Mulai Bangun Jalur Lebar Sepur Standar Penghubung Uni Eropa

Ilustrasi: Armada Ukrainian Railway | Foto: Atlantic Council

REDigest.web.id, 14/4 – Perusahaan kereta api Ukraina, Ukrainian Railway, mulai membangun jalur KA dengan lebar sepur standar (1435 mm). Seperti dikutip dari Ukrainska Pravda, jalur lebar sepur standar ini nantinya menghubungkan Chop di perbatasan Uni Eropa dengan Uzhhorod di pusat Oblast Zakarpattia di barat Ukraina.

Proyek ini sendiri merupakan bagian dari pengembangan infrastruktur perkeretaapian dalam rangka integrasi Ukraina dengan Uni Eropa. Adanya jalur lebar sepur standar ini memungkinkan Ukraina mengoperasikan kereta penumpang dan barang langsung ke negara-negara Uni Eropa.

Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyal mengatakan adanya jalur lebar sepur standar ini memungkinkan dibukanya layanan kereta api langsung ke kota-kota besar Uni Eropa seperti Wina, Bratislava, Kosice, Budapest, Praha, Bucharest, Dresden, dan Belgrade. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×