Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Stasiun Kereta Cepat Karawang Ditargetkan Beroperasi 2025

Foto udara Stasiun Kereta Cepat Karawang | Foto: Kompas.com

REDigest.web.id, 29/4 – Lebih lambat dari stasiun-stasiun lainnya, KCIC berencana akan mulai mengoperasikan Stasiun Kereta Cepat Karawang pada 2025 mendatang. Dikutip dari Detik Finance, hal tersebut disampaikan General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa.

Eva meski bangunan stasiun sendiri sudah siap untuk dioperasikan, namun ada sejumlah hal yang menjadi penyebab Stasiun Karawang belum bisa dioperasikan. KCIC sendiri masih mempertimbangkan traffic penumpang serta akses dari dan menuju stasiun.

Posisi stasiun sendiri cukup jauh dari jalan raya sehingga memerlukan akses jalan khusus. Eva mengatakan pihaknya bersama Jasa Marga dan PUPR saat ini tengah membangun 3 akses jalan dari Tol Jakarta Cikampek KM 42.

Eva juga mengatakan sudah bekerjasama dengan kawasan industri THK dan Deltamas untuk membuat akses langsung menuju stasiun. Ia juga memgatakan saat ini tengah dilakukan pembebasan lahan untuk pembangunan akses jalan serta akses yang lainnya sudah masuk tahap konstruksi. Selain akses jalan, nantinya juga akan disediakan bus feeder ke sejumlah titik keramaian. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×