Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Stasiun Jatake, Hasil Kolaborasi KAI dan Swasta Berikutnya

Konsep Stasiun Jatake | Foto: Kompas

REDigest.web.id, 29/4 – Sudah sejak 2020 kabar pembangunan Stasiun Jatake terdengar, namun sudah sampai mana proses tersebut? Belum lama ini, Menteri Perhubungan melakukan peletakan batu pertama di lokasi stasiun tersebut. Hal tersebut merupakan seremonial pelaksanaan pembangunan Stasiun Jatake.

Mengutip bisnis.com, stasiun hasil kolaborasi PT. KAI dengan PT. Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai ini akan melayani penumpang pada pertengahan 2025. Stasiun Jatake berada di KM 37+045 Rute Tanah Abang-Rangkas Bitung. Kelak stasiun ini akan memiliki panjang peron 250 meter dengan lebar masing-masing peron 6 meter. Stasiun ini juga rencananya dapat menampung hingga 20.000 penumpang setiap harinya.

Mengutip Kompas, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat peletakan batu pertama mengatakan stasiun tersebut merupakan hibah. “Untuk stasiun ini bentuk hibah dari BSD City, kalau sudah jadi (nanti) diserahkan kepada pemerintah, dalam hal ini KAI selaku pengelola,” kata Budi (30/3/2024) saat acara tersebut. Keberadaan Stasiun Jatake juga akan memudahkan akses ke Hiera, kawasan seluas 108 hektar yang rencananya akan menjadi “Heartland of BSD City”. (RED/ADR)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Stasiun Jatake, Hasil Kolaborasi KAI dan Swasta Berikutnya

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×