Berita KAIndonesiaKereta Api

Pembangunan Eskalator di Stasiun Pasar Senen, Sejumlah KA Jarak Jauh Berhenti Jatinegara

Tawang Jaya Premium saat menyusul KA Kontainer di Stasiun Jatinegara | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 5/5 – Guna meningkatkan layanan pelanggan, KAI mulai melakukan pembangunan eskalator untuk penyeberangan penumpang di Stasiun Pasar Senen. Seperti dikutip dari rilis KAI, pembangunan akan dilakukan selama 6 bulan mulai 6 Mei besok hingga 30 November.

Pembangunan eskalator dilakukan untuk memudahkan penumpang yang membawa koper untuk menyeberang ke peron 3 dan 4 Stasiun Pasar Senen. Selain itu pembangunan eskalator juga ditujukan untuk mengakomodir penyandang disabilitas. Eskalator nantinya akan ditempatkan di underpass penyeberangan penumpang.

Pembangunan eskalator dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama yang akan dilakukan mulai 6 Mei. Sementara tahap keduanya masih dalam pembahasan. Guna mengantisipasi terganggunya arus penumpang akibat pembangunan eskalator, KAI memberhentikan sebanyak 17 KA jarak jauh pemberangkatan Pasar Senen di Stasiun Jatinegara.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAI121 (@kai121_)

Nantinya penumpang dapat naik dan melakukan boarding dari Stasiun Jatinegara. Ke-17 KA tersebut di antaranya adalah Bengawan, Sawunggalih Pagi, Kutojaya Utara, Tawang Jaya Premium, Tegal Bahari, Matarmaja, Airlangga, Jaka Tingkir, Kertajaya, Menoreh, Jayakarta, Cikuray, Senja Utama Yogyakarta, Serayu Malam, Gumarang, Bogowonto, dan Progo.

Selain itu sebanyak 4 KA kedatangan Pasar Senen juga berhenti di Jatinegara untuk mengakomodir penumpang yang turun. Ke 4 KA tersebut di antaranya adalah KA Gumarang, Jayakarta, Kertajaya, dan Tegal Bahari.

Underpass Stasiun Pasar Senen sendiri memang banyak dikeluhkan oleh penumpang KA jarak jauh terutama bagi penumpang yang membawa barang banyak atau berusia lanjut. Tangga yang terlalu terjal dinilai cukup menyulitkan penumpang yang hendak menyeberang baik untuk naik KA jarak jauh dari jalur 3 dan 4 ataupun naik Commuter Line dari jalur 6.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Pembangunan Eskalator di Stasiun Pasar Senen, Sejumlah KA Jarak Jauh Berhenti Jatinegara

  • dnov

    jangan sampai pakai merk yg abal2 seperti di stasiun manggarai/bekasi. patut dipertanyakan kalau masih pakai.

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×