LRT Jabodebek Sampai Bogor Pada 2020

Pembangunan jalur LRT Cibubur-Cawang dilihat dari Tol Jagorawi

[27/8]. Anda warga Bogor? Sudah lelah dengan kemacetan yang menggila dan KRL yang semakin pepes tiap harinya? Mungkin kabar ini bisa sedikit meringankan nestapa kalian. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan lintasan LRT Jabodebek Jalur Selatan akan sampai di Kota Bogor pada 2020 mendatang.
Dalam keterangan resmi yang diberikan kepada Detik, Budi mengatakan nantinya fase 2 LRT Jabodebek Jalur Selatan akan dibangun dari Cibubur hingga Terminal Baranangsiang. Selain pembangunan jalur utama LRT, nantinya juga akan dibangun jalur LRT yang mengelilingi Kota Bogor. 
Nantinya pembangunan jalur LRT ini tidak sepenuhnya dibangun oleh pemerintah. Budi mengatakan pembangunan LRT Jalur Selatan akan menggandeng pihak swasta melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Keberadaan LRT sampai Bogor dinilai oleh para ahli sebagai kebutuhan yang mendesak.
Pengamat transportasi Djoko Setijowarno mengatakan keberadaan LRT ke Bogor sangatlah diperlukan karena kondisi KRL Commuter Line semakin padat setiap harinya. Djoko menilai keberadaan LRT dapat menjadi alternatif transportasi menuju Jakarta sehingga dapat memecah konsentrasi penumpang sehingga KRL tidak sepadat saat ini. 
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×