KRL Commuter Line Anjlok di Cisauk

Rangkaian KA 2051 Commuter Line Parung Panjang – Tanah Abang yang anjlok di Cisauk | picture by: Wawan Kurniawan

[21/11]. Di Hari Rabu ini seusai harpitnas menjadi salah satu Rabu yang cukup berat di Lintas Kulon. Sore tadi perjalanan KA 2051 Commuter Line Parung Panjang – Tanah Abang anjlok di petak antara Stasiun Cisauk dan Cicayur. Rangkaian yang anjlok sekitar pukul 7 malam.

Rangkaian yang anjlok adalah rangkaian 205-122. Kereta anjlok sebanyak 2 as di kereta 6 pintu pada rangkaian ini. Penumpang yang berada di dalam kereta kemudian dievakuasi keluar oleh petugas. KRD penolong milik Dipo Tanah Abang diturunkan untuk mengevakuasi rangkaian yang anjlok. Penumpang yang dievakuasi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Tanah Abang menggunakan KRL selanjutnya.

KRD penolong milik Dipo Tanah Abang yang diturunkan untuk mengevakuasi KA 2501 | picture by: Wawan Kurniawan

Selama proses evakuasi berlangsung, perjalanan KRL dari dan menuju Parung Panjang, Maja, ataupun Rangkasbitung berjalan menggunakan satu jalur saja. Proses evakuasi rangkaian selesai sekitar pukul 22:00. Rangkaian yang anjlok selanjutnya dibawa menuju Parung Panjang. Anjolkan yang terjadi pada saat jam pulang kerja menyebabkan penumpukan penumpang terjadi di sejumlah stasiun seperti Tanah Abang, Palmerah, dan Kebayoran.

Anjlokan ini merupakan yang kedua kalinya di Lintas Kulon dalam kurun waktu sebulan terakhir. Sebelumnya pada 13 Oktober lalu, rangkaian KRL Commuter Line anjlok di Stasiun Palmerah.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: