Reska Series #1 – Nasi Goreng Parahyangan

Kemasan Nasi Goreng Parahyangan

Bagi pelanggan setia kereta api jarak jauh, tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Sesuai namanya, menu ini pertama kali disajikan di kereta api Parahyangan relasi Jakarta – Bandung. Sejarah nasi goreng ini dimulai tahun 1971, sejak peresmian kereta api Parahyangan itu sendiri. Selama berpuluh-puluh tahun, nasi goreng ini menjadi menu favorit para penumpang kereta api Parahyangan. Uniknya, tidak ada yang spesial dari racikan bumbu yang digunakan. Cita rasanya biasa-biasa saja, penyajiannya pun sangat sederhana. Ia biasa disajikan bersama telur mata sapi, sepotong ayam goreng, acar, mentimun, dan kerupuk udang. Namun siapa sangka, kesederhanaan inilah yang membuat para penumpang begitu menggemarinya. Saking populernya, penjualan nasi goreng ini kemudian diperluas ke kereta api dengan brand “Argo” yang mulai muncul sejak 1995. Setelah peleburan kereta api Parahyangan dan Argo Gede pada tahun 2010, nasi goreng ini pun tetap setia memuaskan lidah para penggemarnya di atas kereta api Argo Parahyangan. Sayang sekali pada tahun 2015, Nasi Goreng Parahyangan sempat menghilang dari restoran kereta api karena alasan standarisasi.

Isi Nasi Goreng Parahyangan

Tahun 2017, PT Reska Multi Usaha selaku penyedia makanan dan minuman di kereta api kembali menghidupkan menu legendaris ini. Sebagai menu reborn, Nasi Goreng Parahyangan “The Legend” awalnya hanya tersedia bagi penumpang kereta Priority. Namun atas respon positif dan desakan pelanggan, Nasi Goreng Parahyangan kembali hadir di semua kereta api jarak jauh komersial. Dengan merogoh kocek 33 ribu rupiah, penumpang dapat mengobati rasa rindunya terhadap nasi goreng legendaris ini. Meskipun tidak lagi disajikan di atas piring putih besar, cita rasa dan penyajian Nasi Goreng Parahyangan tetap sama seperti zaman dahulu kala. Racikan bumbunya yang sederhana dan biasa-biasa saja menjadi ciri khas tersendiri. Telur mata sapi,¬†sepotong ayam goreng, acar, mentimun, dan kerupuk udang pun tetap setia melengkapi. Menikmatinya bersama teh panas Reska akan membawa kita ke romantika perjalanan kereta api di masa lalu.

[RED/TGP]Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

TB Gemilang Pratama

Railway Enthusiast | Bus Enthusiast | Enterpreneur | Free Thinker with Responsibility |

One thought on “Reska Series #1 – Nasi Goreng Parahyangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

√ó