Reska Series #2 – Nasi Daging Krengsengan Mercon

Kemasan Nasi Daging Krengsengan Mercon
Kemasan Nasi Daging Krengsengan Mercon

Sobat railfans, sudah berapa kali kalian naik kereta api jarak jauh? Di setiap perjalanan, pasti kalian selalu mendengar prama/prami menawarkan nasi goreng dan nasi rames. Tapi, pernahkah kalian ditawari atau setidaknya melihat Nasi Daging Krengsengan Mercon yang dijual oleh Reska? Jawabannya mungkin sangat jarang atau bahkan tidak pernah. Ya, karena menu Reska yang satu ini bisa dibilang cukup langka dan jarang tersedia. Meskipun menu ini benar-benar ada, namun dalam buku menu restoran kereta api menu ini biasanya tidak dicantumkan. Masih belum jelas sejak kapan menu hasil kerjasama Popso dan Reska ini mulai dijual di dalam kereta api. Pada suatu kesempatan, Tim REDaksi berjumpa dengan menu ini di kereta api Tawang Jaya Premium. Tanpa pikir panjang, Tim REDaksi langsung membeli dan mencobanya. Harga yang perlu ditebus untuk menu langka ini sebesar 30 ribu rupiah. Seperti biasa, makanan disajikan di sebuah kotak plastik standar Reska.

Baca juga: Reska Series #1 – Nasi Goreng Parahyangan

Isi Nasi Daging Krengsengan Mercon
Isi Nasi Daging Krengsengan Mercon

Nasi Daging Krengsengan Mercon adalah nasi yang disajikan dengan sepotong daging gepuk/empal dan bawang goreng. Dagingnya dimasak dengan bumbu krengsengan, mirip bumbu semur namun warna coklatnya lebih gelap dan bercita rasa pedas-manis. Nama “mercon” ditambahkan sebagai penanda bahwa makanan ini memiliki rasa pedas yang cukup kuat. Meskipun dikemas sebagai makanan beku dan hanya dihangatkan saat akan disajikan, namun tekstur dagingnya tidak alot. Bumbu krengsengan yang disiramkan ke dagingnya pun tampak meresap dengan baik. Walaupun porsinya tidak besar, namun rasanya lumayan lezat dan mengenyangkan di perut. Sayangnya, menu ini benar-benar kering karena hanya terdiri dari nasi putih, daging gepuk/empal, dan bawang goreng. Bagi kalian yang menemukannya dan ingin mencobanya, sangat disarankan untuk menyiapkan air minum yang cukup banyak. Bagaimana, apakah sobat railfans penasaran dengan menu Reska yang satu ini?

[RED/TGP]

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

TB Gemilang Pratama

Railway Enthusiast | Bus Enthusiast | Enterpreneur | Free Thinker with Responsibility |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×