Ada Kereta Kerja Anjlok, Perjalanan KA Menuju Bandung Terganggu

kereta kerja anjlok
KA Argo Parahyangan melintasi jembatan Cimeta. Di jembatan ini, kereta kerja anjlok pada Selasa (4/12) dan Sabtu (8/12)

(8/12) – Perjalanan kereta api lintas barat Daop 2 Bandung dari dan menuju ke Bandung kembali terganggu. Gangguan ini kembali disebabkan oleh anjloknya kereta kerja jenis multiple tie tamper. Kereta kerja anjlok di jembatan Cimeta yang terletak di KM 154 + 8/9 antara Stasiun Cilame dan Padalarang.

Dilansir dari siaran pers resmi, Humas KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus memohon maaf atas kejadian ini. “Kami mohon maaf atas terjadinya peristiwa ini karena mengganggu perjalanan kereta dari Bandung atau sebaliknya. Kami berupaya untuk sesegera mungkin mengevakuasi rintang jalan di lokasi agar perjalanan kereta api kembali normal. Kereta Penolong (NR) sudah berangkat dari Dipo Lokomotif Bandung untuk membantu mengevakuasi kereta kerja yang anjlok tersebut”, ungkap Joni.

Akibat peristiwa ini, setidaknya 8 perjalanan KA yang melewati koridor Cikampek-Banjar terganggu. KA-KA tersebut adalah 7 perjalanan KA Argo Parahyangan dan 1 perjalanan KA Serayu, dengan keterlambatan hingga hampir 4 jam. Atas kejadian ini, Joni menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi mendalam. “Sampai saat ini kita belum mengetahui penyebabnya karena masih dalam penyelidikan. Namun dipastikan akan ada investigasi serius dan mendalam atas terulangnya kembali anjlokan kereta kerja,” tambahnya.

Sebelumnya pada Selasa (4/12) lalu, anjlokan kereta kerja juga terjadi di lokasi yang hampir sama dengan anjlokan hari ini. Anjlokan tersebut mengakibatkan perjalanan KA dari dan menuju Bandung terlambat hingga 3 jam. (RED/MPF)

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: