Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT JakartaUjicoba

Hari Ini, Pendaftaran Uji Coba MRT Jakarta Dibuka

uji coba mrt
Ilustrasi: MRT Jakarta seri 1000 rangkaian LBB9 berangkat dari Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia

(5/3) – PT Mass Rapid Transit Jakarta (MRT Jakarta) akhirnya membuka pendaftaran uji coba operasional MRT Jakarta untuk umum mulai hari ini.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba MRT Jakarta, diharuskan untuk mendaftar melalui situs web yang telah disediakan. Anda dapat mengikuti link berikut mulai jam 10 pagi WIB nanti untuk mendaftar (klik tulisan “link berikut”).

Uji coba operasional MRT akan digelar mulai Selasa depan (12/5) hingga Minggu (24/5) mendatang. Selama masa uji coba, masyarakat dapat mencoba MRT Jakarta secara gratis tanpa dikenakan biaya sedikitpun. Setelah operasi komersial dimulai setelah Minggu (24/5), penumpang akan mulai dikenakan tarif komersial. Namun hingga kini besaran tarif MRT Jakarta masih belum diumumkan oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Pada tahap pertama, MRT Jakarta akan mengoperasikan rute utara-selatan dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia sejauh 16 km. Rute ini memiliki tujuh stasiun di jalur layang dan delapan stasiun di bawah tanah. (RED/MPF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×