Kini Tiket 11 KA Lokal Bisa Dipesan di KAI Access

Lokalan purwakarta
KA Lokal Purwakarta saat melintas langsung Stasiun Jatinegara

[1/3]. Setelah sebelumnya KA Prameks tiketnya dapat dipesan secara online, kini semakin banyak KA Lokal yang tiketnya dapat dipesan secara online. Sebanyak 11 KA lokal tiketnya dapat dipesan melalui menu Local Train di aplikasi KAI Access. Pemesanan sudah dapat dilakukan mulai hari ini.

Kesebelas KA lokal tersebut di antaranya adalah Cilamaya / Walahar (Tanjung Priok – Purwakarta), Jatiluhur (Tanjung Priok – Cikampek), Penataran / Dhoho (Surabaya Kota – Blitar – Kertosono – Surabaya Kota), Tumapel (Surabaya Kota – Malang), Ekonomi Lokal (Sidoarjo – Bojonegoro, Sidoarjo – Surabaya Pasarturi, dan Surabaya Pasarturi – Bojonegoro), Pandanwangi (Jember – Banyuwangi), Sibinuang (Padang – Pariaman), Kedungsepur (Semarang Poncol – Ngrombo), Kalijaga (Semarang Poncol – Solo Balapan), dan Siantar Ekspres (Medan – Siantar).

Sama seperti pemesanan di loket, tiket dapat dipesan mulai 7 hari sebelum keberangkatan. Untuk harga tiketnya sendiri sama seperti pemesanan di loket. Ada aturan baru mengenai pemesanan tiket lokal di aplikasi. Satu aplikasi hanya bisa digunakan untuk memesan satu tiket saja. Hal ini dilakukan untuk mencegah tindak percaloan tiket KA lokal mengingat proses boarding KA lokal tidak memerlukan identitas seperti KA jarak jauh. Untuk proses boarding sendiri cukup menunjukan QR Code tiket di aplikasi.

Selain itu pembayaran tiket KA lokal di aplikasi KAI Access dapat dilakukan menggunakan e-wallet. Untuk sementara baru Linkaja e-wallet yang dapat digunakan untuk pembayaran tiket KA lokal. Sebelumnya pada 1 Februari lalu tiket KA Prambanan Ekspres atau Prameks dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access. Prameks menjadi KA lokal pertama yang tiketnya dapat dipesan melalui KAI Access.

(RED/BTS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×