JR East Pastikan Akan Rucat Shinkansen E7 Yang Terendam di Nagano

Rangkaian Shinkansen E7 yang terendam banjir di Dipo Nagano | Japanese Train

[7/11]. Setelah menjalani proses evaluasi yang cukup panjang, akhirnya sudah dipastikan rangkaian Shinkansen E7 yang terendam banjir di Nagano harus menemui ajalnya. JR East memutuskan akan merucat 8 rangkaian atau 96 unit Shinkansen E7 yang terendam banjir di Dipo Nagano saat Topan Hagibis melanda Jepang bulan lalu.

Hal tersebut disampaikan Presiden JR East Yuji Fusakawa dalam keterangannya kemarin. Perucatan dilakukan setelah laporan penyelidikan yang dilakukan oleh teknisi menyatakan 8 rangkaian ini tak mungkin lagi dioperasikan karena kerusakan yang terlalu parah pasca banjir.

Perucatan 96 unit Shinkansen E7 ini membuat JR East mengalami kerugian sebesar JPY 11,8 miliar. Dalam keterangannya, Fusakawa mengatakan operasional Hokuriku Shinkansen akan kembali normal pada akhir Maret 2020 sebelum Olimpiade Tokyo dimulai.

Guna menutupi defisit rangkaian akibat dirucatnya 8 rangkaian Shinkansen E7, JR East berencana akan meminjam rangkaian Shinkansen dari lintas lain dan perusahaan lain serta menunda purnatugas Shinkansen E4.

(RED/BTS)

Nippon.com

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “JR East Pastikan Akan Rucat Shinkansen E7 Yang Terendam di Nagano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×