Berita KAInternasionalKereta Api

JR East Pastikan Akan Rucat Shinkansen E7 Yang Terendam di Nagano

Rangkaian Shinkansen E7 yang terendam banjir di Dipo Nagano | Japanese Train

[7/11]. Setelah menjalani proses evaluasi yang cukup panjang, akhirnya sudah dipastikan rangkaian Shinkansen E7 yang terendam banjir di Nagano harus menemui ajalnya. JR East memutuskan akan merucat 8 rangkaian atau 96 unit Shinkansen E7 yang terendam banjir di Dipo Nagano saat Topan Hagibis melanda Jepang bulan lalu.

Hal tersebut disampaikan Presiden JR East Yuji Fusakawa dalam keterangannya kemarin. Perucatan dilakukan setelah laporan penyelidikan yang dilakukan oleh teknisi menyatakan 8 rangkaian ini tak mungkin lagi dioperasikan karena kerusakan yang terlalu parah pasca banjir.

Perucatan 96 unit Shinkansen E7 ini membuat JR East mengalami kerugian sebesar JPY 11,8 miliar. Dalam keterangannya, Fusakawa mengatakan operasional Hokuriku Shinkansen akan kembali normal pada akhir Maret 2020 sebelum Olimpiade Tokyo dimulai.

Guna menutupi defisit rangkaian akibat dirucatnya 8 rangkaian Shinkansen E7, JR East berencana akan meminjam rangkaian Shinkansen dari lintas lain dan perusahaan lain serta menunda purnatugas Shinkansen E4.

(RED/BTS)

Nippon.com

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “JR East Pastikan Akan Rucat Shinkansen E7 Yang Terendam di Nagano

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×