BusBus Rapid Transit/Perkotaan

Transjakarta Hentikan Sementara Operasional Bus Zhong Tong PPD Akibat Tayangan Tak Senonoh

Penampilan eksterior armada Transjakarta Zhongtong operator PPD.

[13/11]. Baru beberapa minggu beroperasi di jalanan Jakarta, Transjakarta menghentikan sementara operasional bus Zhong Tong PPD setelah viralnya video layar PID menayangkan tayangan tak senonoh di media sosial.

Dilansir dari rilis PPD melalui akun media sosial resminya, penarikan dilakukan pada semua bus Zhong Tong PPD yang beroperasi di sejumlah koridor. PPD dan Transjakarta sendiri mengonfirmasi pihaknya belum memasang konten pada PID yang terpasang di bus.

https://www.instagram.com/p/B4xVN1KnGoB/?igshid=c6zjbnnak4y6

Mengenai konten yang terputar di dalam bus, pihak PPD mengatakan konten tersebut merupakan bawaan pabrik. Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi untuk melihat ada tidaknya unsur kesengajaan dalam peristiwa ini.

Pande juga mengatakan pihaknya tengah menghapus konten yang disimpan di dalam komputer bus. Penarikan akan dilakukan hingga penghapusan konten selesai dilakukan pada semua bus

Sebelumnya pada Selasa kemarin, beredar rekaman video yang menunjukan layar PID pada bus Zhong Tong PPD menayangkan video klip dengan konten vulgar saat bus penuh dengan penumpang. Kejadian tersebut terjadi di bus dengan nomor lambung PPD-0742 yang beroperasi di Koridor 1 Blok M – Kota.

https://youtu.be/UrHbMjpEVKw

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×