Jalur Cibatu – Garut Tersambung Seluruhnya, Lokomotif Uji Lintas Sampai Garut

Lokomotif CC 201 77 23 saat tiba di Stasiun Garut | Kang Sukro via Indonesian Railfans

[23/1]. Penantian masyarakat Garut selama bertahun-tahun lamanya akan segera terbayar. Pagi ini dilakukan uji coba Jalur Cibatu – Garut seksi Wanaraja – Garut menggunakan lokomotif.

Uji coba dengan lokomotif dilakukan 4 hari setelah uji coba jalur menggunakan MPJR yang dilakukan pada Minggu (19/1) lalu. Uji coba kali ini dilakukan menggunakan lokomotif CC 201 77 23 yang membawa kru, teknisi, dan pekerja jalan rel.

Sama seperti uji coba yang sebelumnya, uji coba kali ini disambut meriah oleh masyarakat yang sudah lama tidak melihat kereta api memasuki Kota Garut. Orang dewasa hingga anak-anak terlihat menyambut dengan gembira ketika lokomotif uji memasuki Stasiun Garut. Bahkan ketika sampai di Garut, terlihat anak-anak bermain di lokomotif.

Dalam uji coba ini, lokomotif melaju dengan kecepatan rendah yakni 20 km/jam karena kondisi tanah dan konstruksi jalur yang belum stabil.

Rel di jalur Cibatu – Garut sendiri sepenuhnya tersambung pada 18 Januari 2020 lalu. Saat ini pekerjaan tengah difokuskan pada pemasangan wesel dan sistem persinyalan. Setelah uji coba dengan lokomotif, rencananya akan diadakan uji coba menggunakan rangkaian kereta dalam waktu dekat. Ditargetkan jalur Cibatu – Garut dapat dioperasikan pada awal bulan Februari ini.

(RED/BTS)

loading...

Satu tanggapan untuk “Jalur Cibatu – Garut Tersambung Seluruhnya, Lokomotif Uji Lintas Sampai Garut

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: