Serikat Pekerja BUMN Datangi Kementerian BUMN

Erick Thohir

[29/2]. Serikat pekerja dari sejumlah BUMN mengadakan demonstrasi di depan Kantor Kementerian BUMN di Jakarta pada Jumat siang. Mereka menuntut adanya pembenahan direksi di tubuh BUMN.

Salah satu serikat pekerja BUMN yang ikut adalah Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA). Seperti dikutip dari CNN Indonesia, dalam orasinya Sekjen Serikat Pekerja PT Kereta Api Indonesia (SPKA) Agus Dwi Budi Santosa meminta agar Erick Thohir untuk mengganti direksi BUMN dengan orang-orang yang berintegritas dan kompeten di bidangnya.

“Kami mendukung langkah dalam pembersihan BUMN. Kami juga memohon pada Menteri (Erick), agar mengganti direksi dengan orang yang punya integritas,” kata Agus dalam orasinya.

Namun dalam orasinya tersebut, Agus tidak menjelaskan secara detail direksi yang dimaksud olehnya.

Di saat yang bersamaan, Ketua Umum Serikat Pekerja PT Pos Indonesia Akhmad Komarudin mengatakan dalam orasinya saat ini ada masalah integritas di internal perusahaannya. Dirinya mengatakan adanya kecurangan yang dilakukan oleh perusahaannya seperti laporan keuangan yang menyatakan perusahaan untung namun yang terjadi justru sebaliknya.

“PT Pos Indonesia laporannya selalu untung, tapi karyawannya selalu rugi. Itu yang bikin kecewa,” ujar Ahmad.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: