Jalur Cibatu – Garut Diujicoba Dengan Rangkaian Kereta

Rangkaian KLB uji coba Jalur Cibatu – Garut saat melintas di Jl. Sudirman, Garut dalam perjalanan pulang menuju Cibatu | pict: Kang Sukro 

[12/3]. Proses reaktivasi Jalur Cibatu – Garut sudah memasuki tahap akhir. Siang tadi Jalur Cibatu – Garut diujicoba menggunakan rangkaian kereta penumpang.

Uji coba dilakukan menggunakan rangkaian kereta yang terdiri atas 4 unit K2, 1 unit KMP3, dan 2 unit K3 yang ditarik oleh lokomotif CC 201 77 21. Rangkaian berjalan dari Cibatu ke Garut dan kembali lagi.

Uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan jalur menjelang operasional Jalur Cibatu – Garut dan melihat kekuatan serta kenyamanan jalur ketika dilintasi kereta penumpang.

Sama seperti uji coba-uji coba sebelumnya, masyarakat menyambut dengan antusias kedatangan KLB uji coba ini. Mereka berkerumun di sepanjang jalur dan di sejumlah stasiun.

Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi kapan Jalur Cibatu – Garut akan mulai dioperasikan untuk angkutan penumpang. Di Garut sendiri sejumlah pekerjaan masih dilakukan seperti revitalisasi bangunan stasiun, penguatan jalur, pemasangan komponen pendukung sinyal, dan lain sebagainya.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: