Pendiri Plasser & Theurer Meninggal Dunia

Dr Josef Theurer salah satu pendiri Plasser & Theurer meninggal dunia pada umur 92 tahun | Railjournal

[21/3]. Kabar duka datang dari bidang keteknikan perkeretaapian dunia. Pendiri perusahaan produsen mesin perbaikan jalan rel (MPJR) Plasser & Theurer, Dr Josef Theurer, meninggal dunia pada 19 Maret lalu di usia 92 tahun.

Berita duka tersebut disampaikan oleh pihak perusahaan melalui rilis resminya. Dr Josef Theurer bersama dengan Franz Plasser mendirikan perusahaan Plasser & Theurer pada tahun 1953 dan membuat mesin perbaikan jalan rel (MPJR).

Sepanjang karirnya, Theurer telah mengantongi sebanyak 1000 hak paten di bidang teknologi perkeretaapian yang mendukung mekanisasi pembangunan infrastruktur perkeretaapian dan perawatan jalan rel serta peningkatan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kereta api.

Perusahaan yang didirikannya juga berkontribusi dalam membuka lapangan perkerjaan di seluruh dunia. Hingga tahun 2011, Plasser & Theurer mempekerjakan lebih dari 4000 staff dan teknisi di seluruh dunia.

Josef Theurer pensiun pada 2011 dan menyerahkan tongkat kepemimpinan perusahaan kepada cucunya Johannes Max-Theurer.

Johannes mengatakan kakeknya merupakan inspirasi dan bisa dijadikan contoh untuk kita semua untuk menjadi seorang pionir, inovator, dan perintis serta menjadi seorang manusia yang lebih baik dan bermanfaat.

(RED/BTS)

Railway Gazette

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: