Reska Series #3-Menikmati Nasi Goreng Loko di Rumah? Mengapa Tidak!

Kemasan luar dari Nasi Goreng Loko dan es teh manis yang diantar ke rumah

Sehubungan dengan adanya pengurangan interaksi sosial ataupun social distancing, maka semakin banyak orang yang harus beraktivitas di rumah. Dengan beraktivitas di rumah, tentu semakin banyak orang yang memilih memesan makanan dari rumah. Selain itu, perjalanan kereta api juga cukup banyak dikurangi untuk mendukung program social distancing ini.

Bagi pembaca yang biasa menikmati masakan RESKA dalam situasi ini tentu saja menjadi lebih sulit untuk melakukan hal tersebut baik di atas kereta api, Loko Cafe, ataupun Reskapau. Namun tenang saja, dengan tagline “Kangen Makanan Diatas Kereta Api?” dan #Kangenkulinerkereta RESKA meluncurkan layanan pesan antar untuk makanan mereka dari restoran mereka, yaitu Lokocafe dan Reskapau. Dengan adanya layanan ini, pembaca bisa kembali menikmati masakan RESKA di rumah tanpa harus keluar ke Lokocafe, Reskapau, apalagi naik kereta api. Tidak terkecuali Penulis yang juga penasaran dengan layanan ini.

Tunggu, enikmati masakan RESKA? Serius? Jangan khawatir, berbeda dengan makanan di atas kereta api yang sifatnya angetan, makanan layan antar ini sifatnya fresh dari Lokocafe/Reskapau. Pada kesempatan kali ini, Penulis mencoba untuk memesan menu favorit Penulis yaitu Nasi Goreng Loko dan es teh manis. Penasaran? Mari simak terus ulasan ini!

Mekanisme Pemesanan

Mekanisme pemesanan masakan RESKA dari rumah dapat dilakukan dengan dua cara. Yaitu nomor WhatsApp 0811 1755 121 ataupun menggunakan aplikasi Gojek (Gofood). Untuk layanan dengan WhatsApp tersedia di Loko Cafe Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Malang. Sedangkan untuk Gofood saat ulasan ini ditulis baru tersedia di Loko Cafe Gambir, Pasar Senen, Manggarai, Cirebon, Malioboro, dan Lempuyangan. Sementara untuk Reskapau saat ini baru tersedia di layanan dengan WhatsApp.

Khusus untuk pemesanan dengan nomor WhatsApp, gratis ongkos kirim hingga jarak 5 km. Sedangkan untuk jarak lebih dari 5 km dapat dilayani dengan menggunakan Gofood dari Lokocafe terdekat yang menyediakan layanan Gofood dengan ongkos kirim reguler.

Dikarenakan tempat penulis sudah di luar jangkauan layanan dengan nomor WhatsApp, maka pemesanan dilakukan dengan layanan Gofood, dengan lokasi terdekat dengan Penulis adalah Loko Cafe Manggarai. Perlu diingat, harga di Gofood memang sedikit lebih mahal dibandingkan makan di tempat. Nasi Goreng Loko di Gofood seharga 30 ribu dan es teh manis seharga 13.200. Sedang untuk makan di tempat Nasi Goreng Loko adalah 25 ribu dan es teh manis seharga 8 ribu. Meski demikian, harganya masih relatif lebih murah dibanding di atas kereta api yang masuk rentang 35 ribu.

Ulasan Nasi Goreng Loko

Makanan dan minuman sudah datang, saatnya kita ulas! Dari bentuk kemasannya, jika kemasan makanan di kereta sudah dapat dibilang sangat sederhana, lebih lagi kemasan untuk makanan pesan antar dari Loko Cafe. Bentuknya sama persis, namun tidak mempunyai branding isi makanan, hanya diberi stiker logo “LOKO CAFE” seperti di gambar pembuka ulasan.

Meskipun penampilannya tampak biasa, tetapi rasa Nasi Goreng Loko cukup enak. Nasi goreng dengan bumbu khas Loko Cafe ini dilengkapi dengan lauk sosis ayam, baso ikan, telur ceplok, dan pelengkap kerupuk udang. Untuk porsinya memang tampak kecil karena berada di wadah yang lebih kecil dibandingkan piring, tapi masih mengenyangkan.

Isi dari Nasi Goreng Loko yang diantar ke rumah. Wadah besar yang kosong umum digunakan untuk ayam di Nasi Goreng Legend Parahyangan di atas kereta api.

Jika dibandingkan dengan Nasi Goreng Legend Parahyangan yang biasa ada di atas kereta api, bumbu pada Nasi Goreng Loko lebih banyak sehingga lebih kuat rasanya, kerupuknya juga lebih besar. Sedangkan untuk lauk, Nasi Goreng Legend Parahyangan menggunakan sepotong ayam. Sedangkan untuk porsi tampak relatif sama.

Nasi Goreng Legend Parahyangan di atas kereta api sebagai pembanding

Sedangkan untuk minuman es teh manis rasanya enak seperti tipikal es teh manis pada umumnya. Gulanya tidak terlalu banyak sehingga tidak terlalu manis. Karena lokasi Penulis ke Loko Cafe terdekat agak jauh, esnya sudah mencair semua. Meskipun demikian rasa es teh manisnya tidak terlalu terganggu.

Untuk penilaian akhir, rasa masakan RESKA ini lebih baik dari yang dibayangkan. Rasanya cukup enak, dan tentunya lebih fresh dibanding dengan di atas kereta api. Porsinya juga masih dalam hitungan mengenyangkan. Layak untuk sesekali dijadikan alternatif dalam memilih makanan pesan antar.

Tertarik mencoba? (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: