Berita KAIndonesia

KAI Batalkan Sebagian Perjalanan KA Jarak Jauh Pemberangkatan Jakarta

gopar
KA Argo Parahyangan persiapan masuk Stasiun Bekasi

[9/3]. Usai pemerintah mengumumkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta beberapa waktu lalu, KAI resmi membatalkan semua perjalanan KA jarak jauh, jarak menengah, dan lokal dari dan menuju Jakarta. Seperti dilansir dari press release KAI, pembatalan akan dilakukan selama 2 minggu mulai tanggal 10 April hingga 23 April 2020.

Argo Parahyangan (8 perjalanan), Argo Cheribon (2 perjalanan), Argo Bromo Anggrek, Argo Dwipangga, Bima, Gajayana, Jayabaya, Brantas, Fajar dan Senja Utama Solo, Matarmaja, Sawunggalih, Bengawan, Tegal Express, Walahar, dan Jatiluhur menjadi perjalanan KA jarak jauh, menengah, dan lokal terakhir yang dibatalkan perjalanannya.

Dengan pembatalan tersebut tersisa hanya 4 KA jarak jauh pemberangkatan Jakarta yang masih beroperasi secara reguler. Keempatnya di antaranya adalah Argo Parahyangan (4 perjalanan), Argo Cheribon (4 perjalanan), Bima, Kertajaya, dan Serayu.

Sedangkan untuk Commuter Line masih beroperasi seperti biasanya dengan pembatasan jam operasional dari pukul 4:00 hingga pukul 20:00.

Sama seperti pembatalan sebelumnya, tiket perjalanan penumpang yang perjalanannya dibatalkan akan dikembalikan penuh oleh pihak KAI. Pembatalan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access maupun secara offline melalui customer service di stasiun.

Ralat: Per 9 April 2020 pukul 21.00 terdapat informasi terbaru bahwa PT KCI akan menerapkan pembatasan operasional KRL menjadi pukul 06.00-18.00 mulai 10 April seperti disampaikan pada Twitter resmi mereka.

 

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×