KAI Batalkan Sebagian Perjalanan KA Jarak Jauh Pemberangkatan Jakarta

gopar
KA Argo Parahyangan persiapan masuk Stasiun Bekasi

[9/3]. Usai pemerintah mengumumkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta beberapa waktu lalu, KAI resmi membatalkan semua perjalanan KA jarak jauh, jarak menengah, dan lokal dari dan menuju Jakarta. Seperti dilansir dari press release KAI, pembatalan akan dilakukan selama 2 minggu mulai tanggal 10 April hingga 23 April 2020.

Argo Parahyangan (8 perjalanan), Argo Cheribon (2 perjalanan), Argo Bromo Anggrek, Argo Dwipangga, Bima, Gajayana, Jayabaya, Brantas, Fajar dan Senja Utama Solo, Matarmaja, Sawunggalih, Bengawan, Tegal Express, Walahar, dan Jatiluhur menjadi perjalanan KA jarak jauh, menengah, dan lokal terakhir yang dibatalkan perjalanannya.

Dengan pembatalan tersebut tersisa hanya 4 KA jarak jauh pemberangkatan Jakarta yang masih beroperasi secara reguler. Keempatnya di antaranya adalah Argo Parahyangan (4 perjalanan), Argo Cheribon (4 perjalanan), Bima, Kertajaya, dan Serayu.

Sedangkan untuk Commuter Line masih beroperasi seperti biasanya dengan pembatasan jam operasional dari pukul 4:00 hingga pukul 20:00.

Sama seperti pembatalan sebelumnya, tiket perjalanan penumpang yang perjalanannya dibatalkan akan dikembalikan penuh oleh pihak KAI. Pembatalan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access maupun secara offline melalui customer service di stasiun.

Ralat: Per 9 April 2020 pukul 21.00 terdapat informasi terbaru bahwa PT KCI akan menerapkan pembatasan operasional KRL menjadi pukul 06.00-18.00 mulai 10 April seperti disampaikan pada Twitter resmi mereka.

 

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: