Balai Yasa Manggarai Ikut Selenggarakan Acara Open House

Para pengunjung yang sangat antusias di acara open house Balai Yasa Manggarai
Para pengunjung yang sangat antusias di acara open house Balai Yasa Manggarai | Foto: Fauzan Rahman

REDigest.web.id, – Dalam rangka memeriahkan HUT PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang jatuh pada tanggal 28 September mendatang, Balai Yasa Manggarai menggelar acara Open House yang terlaksana dari tanggal 26 hingga 28 September 2022. Open House ini juga dimeriahkan oleh penampilan musik, lomba, dan undian berhadiah. Acara serupa juga dilaksanakan di Balai Yasa Yogyakarta dan Balai Yasa Surabaya Gubeng.

Pidato pembuka acara oleh Kepala UPT Balai Yasa Manggarai
Pidato pembuka acara oleh Kepala UPT Balai Yasa Manggarai | Foto: Fauzan Rahman

Pembukaan Open House ini juga dihadiri oleh Perangkat Pemerintahan setempat, dimulai dari pidato yang disampaikan oleh Kepala UPT Balai Yasa Manggarai, dan dilanjutkan dengan pemencetan tombol dari koper dan pemotongan balon udara sebagai tanda bahwa Balai Yasa Manggarai Open House resmi dibuka. Dalam sambutannya,KUPT Balai Yasa Manggarai berharap melalui cara Open House ini, masyarakat dapat mengetahui apa saja kegiatan teknis di dalam Balai Yasa sehingga semakin sadar akan pentingnya kegiatan perawatan armada dalam rangka kesiapan operasi dan pelayanan terhadap pengguna jasa.

Beberapa komponen yang dipajang di workshop Balai Yasa Manggarai
Beberapa komponen yang terpajang di workshop Balai Yasa Manggarai | Foto: Fauzan Rahman
Suasana workshop Balai Yasa Manggarai yang menjadi salah satu atraksi utama dari acara open house ini| Foto: Fauzan Rahman

Dalam acara ini, pengunjung dapat melihat langsung galeri foto sejarah Balai Yasa Manggarai berikut miniatur kereta api yang disajikan di Gedung Auditorium. Tidak hanya itu, tersedia pula Workshop Tour di mana para pengunjung disuguhi beragam komponen kereta yang ditampilkan dengan penjelasan dari para teknisi Balai Yasa yang berpengalaman.

Lokomotif ESS 3201 "Bonbon" yang sedang ditampilkan
Lokomotif ESS 3201 “Bonbon” yang sedang ditampilkan, pengunjung open house juga dapat memasuki area kabin lokomotif ini | Foto: Fauzan Rahman
Interior rangkaian kereta Djoko Kendil
Interior rangkaian kereta Djoko Kendil | Foto: Fauzan Rahman

Bahkan, para pengunjung juga dapat menikmati interior kereta Priority, Lokomotif ESS 3201, rangkaian Djoko Kendil, hingga Kereta Ukur Dinas U-25301 yang dipajang untuk memeriahkan acara. Pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner dengan menukarkan kupon makanan dan minuman yang dibagikan selama acara berlangsung. (RED Citizen/Fauzan Rahman)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: