Progress Rail Tandatangani Kontrak Pengadaan Lokomotif Dengan KAI

Lokomotif CC 205, bagian dari famili EMD GT38AC

Kabar baik kali ini datang dari dunia perkeretaapian Indonesia. Pasalnya, Progress Rail menyatakan telah menandatangani kontrak pengadaan lokomotif EMD GT38AC untuk PT KAI.

Dalam rilis pers resmi Progress Rail, disebutkan pihaknya akan mendatangkan 36 unit lokomotif EMD GT38AC. Lokomotif yang di Indonesia dikenal sebagai CC 205 ini akan menambah kekuatan 55 lokomotif yang sebelumnya telah tiba dari 2011 hingga 2014 lalu (50 unit dibeli dan 5 unit merupakan bonus). Seperti lokomotif CC 205 sebelumnya, lokomotif baru ini direncanakan akan digunakan untuk dinas KA Babaranjang.

Selain di Indonesia, lokomotif bermesin EMD 8-710G 8 silinder turbocharger dan berteknologi AC-AC ini juga digunakan di Kongo. Tepatnya dengan operator KA Congo Ocean Railway.

Pihak Progress Rail memperkirakan lokomotif ini akan tiba pada akhir 2021 mendatang. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Progress Rail Tandatangani Kontrak Pengadaan Lokomotif Dengan KAI

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: