[GALERI] Koleksi Foto Lokomotif Traksi Ganda #Detekece

Lokomotif CC 201 sedang menarik lokomotif BB 306 di Tanah Abang | Foto: Ridwan SR
Lokomotif CC 201 sedang menarik lokomotif BB 306 di Tanah Abang | Foto: Ridwan SR

Tidak selamanya sebuah rangkaian kereta api ditarik hanya dengan satu lokomotif. Terkadang, terdapat dua lokomotif pada suatu rangkaian kereta. Peristiwa seperti ini seringkali disebut dobel traksi (DT) ataupun traksi ganda, terlepas dari kedua lokomotif menyala atau tidak. Selain istilah ini, juga ada istilah yang umum digunakan untuk dua lokomotif yang digandeng, yaitu double heading.

Hal ini dapat terjadi karena beberapa hal, seperti misal mengirim lokomotif lain, ataupun memang muatan yang dibawa cukup berat sehingga membutuhkan dua lokomotif yang sama-sama berfungsi untuk menarik rangkaian. Tidak jarang pula, dua buah lokomotif berjalan bergandengan tanpa rangkaian untuk dikirim atau langsir berbarengan.

Momen seperti ini terkadang menjadi incaran railfans karena tidak setiap saat terjadi. Terlebih jika melibatkan sebuah jenis lokomotif yang sudah langka.

Berikut adalah koleksi momen dobel traksi atau traksi ganda yang Tim REDaksi kumpulkan untuk tema Minggu ini.

Daftar Isi:

  1. Pembuka
  2. Lokomotif Traksi Ganda (1)
  3. Lokomotif Traksi Ganda (2)
  4. Lokomotif Traksi Ganda (3)
  5. Lokomotif Traksi Ganda (4)

Halaman Selanjutnya: Lokomotif Traksi Ganda (1)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Pages ( 1 of 5 ): 1 2345Berikutnya »

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: