KRL KfW Jalani Ujicoba Ketahanan di Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung

KLB KRL KfW saat pulang dari Rangkasbitung melintasi eks Halte Pondok Betung | Foto: Ridwan SR
KLB KRL KfW saat pulang dari Rangkasbitung melintasi eks Halte Pondok Betung | Foto: Ridwan SR

[15/9] Para railfans dan pengguna setia Lintas Kulon (Tanah-Abang) Rangkasbitung mungkin beberapa hari ini melihat KRL KfW berjalan wara-wiri di lintas. Tidak usah bingung, karena tujuan KRL KfW di lintas ini memang untuk melakukan ujicoba ketahanan atau endurance test.

Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh, ujicoba ketahanan yang dilakukan oleh KRL KfW ini dilakukan untuk ujicoba keandalan sistem KRL KfW ini sebelum dikirim kembali ke wilayah Yogyakarta. Target jarak tempuh dari ujicoba ini adalah sekitar 2000 kilometer. Ujicoba ini dilakukan dengan menggunakan satu rangkaian KRL KfW yaitu K3 1 11 09-12.

Ujicoba ini telah dilakukan dari tanggal 11 September dan rencananya akan dilakukan sampai akhir bulan ini. Setelah dilakukan, maka rencana selanjutnya rangkaian KRL KfW ini akan dikirim ke wilayah Klaten untuk pengoperasian KRL di wilayah Daop 6 Yogyakarta. Sebelumnya sejak Juli lalu telah dilakukan serangkaian ujicoba berupa commissioning test dan uji sertifikasi di lintas Jabodetabek.

Sebagai informasi, target awal dari ujicoba operasional KRL di Daop 6 Yogyakarta adalah Oktober 2020 untuk rute Yogya-Klaten. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: