LRT Jabodebek Beroperasi Juli 2022

Ilustrasi proyek LRT Jabodebek | Foto: Instagram Presiden Joko Widodo
Ilustrasi proyek LRT Jabodebek | Foto: Instagram Presiden Joko Widodo

[9/9]. Kabar baik untuk anda warga Cibubur dan Bekasi Timur yang sudah jengah dengan kemacetan di jalan tol. LRT Jabodebek akan mulai beroperasi untuk umum pada Juli 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasi II Adhi Karya Pundjung Setya Brata kepada Kompas.com pada Senin (7/9) kemarin. Pundjung mengatakan pengoperasian untuk umum pada Juli 2022 sudah termasuk testing dan commisioning, GoA 3, dan uji operasi.

Saat ini sebanyak 4 set atau 24 unit LRV sudah dikirim dan disimpan di Stasiun Harjamukti/Cibubur dari total 31 set atau 186 unit LRV yang rencananya akan diproduksi PT INKA.

Hingga saat ini progress di Lintas Pelayanan 1 Harjamukti/Cibubur – Cawang telah mencapai 88,2%, Lintas Pelayanan 2 Cawang – Dukuh Atas mencapai 69,73%, dan Lintas Pelayanan 3 Bekasi Timur/Jatibening Baru – Cawang mencapai 67,64%.

Pundjung mengatakan saat ini Adhi Karya tengah fokus pada penyelesaian pada proyek Lintas Pelayanan 1 Harjamukti/Cibubur – Cawang serta menyelesaikan sejumlah konstruksi lainnya.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: